Beranda Daerah Bengkulu 10 Tahun, 102 Aset Pemkab Benteng Raib

10 Tahun, 102 Aset Pemkab Benteng Raib

153
0
BERBAGI
Ilustrasi Kendaraan Dinas (dok/net)

BENGKULU TENGAH, WN – Aset Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berupa 102 unit Kendaraan Dinas (Randis) roda dua dan empat disinyalir raib dan tidak diketahui keberadaannya hingga saat ini.

Menurut data Badan Keuangan Daerah (BKD) Benteng, aset yang tidak ditemukan fisiknya ini sudah berjalan kurang lebih 10 tahun, dan bahkan saat ini pihaknya sudah berkerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Benteng untuk membentuk tim agar mencari keberadaan kendaraan yang merupakan aset negara tersebut.

“Dari data yang ada di bagian aset diketahui sebanyak 102 Randis roda Dua dan roda empat yang tidak diketahui keberadaannya. Maka kami dari Dinas BKD Benteng sudah Berkerjasama (MOU) dengan Kejari Benteng kemudian membentuk tim untuk mencari keberadaan kendaraan tersebut. kami juga sudah berkoordinasi langsung dengan Kabupaten induk yaitu Kabupaten Bengkulu Utara (BU) pada bagian aset,” tegas Kepala Dinas BKD Benteng Welldo Kurniyanto, SE, MM, Senin (7/6/21) lalu.

Weldo juga mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mencari keberadaan Randis ini, karena 90 persen Randis tidak tahu keberadaannya dan dari SKPD mana berasal. “Dari data yang berhasil kami kumpulkan di bagian aset Pemda Benteng, yang dihibah ke Kabupaten BU hanya berbentuk nama kendaraan, fisik kendaraan tersebut tidak ada, bahkan hanya berbentuk data kendaraan saja,” katanya, seperti dilansir dari beritaraflessia.

Anehnya menurut Weldo, saat dihibahkan, Randis tersebut tidak dilengkapi dengan surat lengkap, bahkan dari data di bagian aset Benteng, ada Randis hibah dari BU dulu tahun 1994, setelah kita cek di lapangan kendaraan tersebut tidak ada, hanya data saja yang ada tanpa fisik kendaraan.

“Itulah kami kesulitan untuk mengumpulkan 102 aset Randis tersebut yang tidak tahu keberadaannya lagi, selain hibah dari Kabupaten BU ada juga hibah dari Provinsi. Untuk proses pencarian, kita sudah berkoordinasi dengan Kabupaten BU untuk menanyakan langsung ke bagian aset,” pungkasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here