Beranda Daerah Bengkulu Pemdes Kemang Manis Salurkan BLT – DD

Pemdes Kemang Manis Salurkan BLT – DD

23
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Pemerintah Desa Kemang Manis menyaluran BLT-DD di kantor Desa Kemang Manis Kecamatan Pino Raya yang dihadiri Bhabinsa Peltu Ponimin, Pendamping Desa Yayan Gunawan, seluruh Perangkat Desa, Ketua BPD Liharman serta anggota dan masyarakat yang terdaftar sebagai penerima manfaat (KPM).

“Adapun Kriteria penerima mengacu dengan yang lama dan yang berhak menerima BLT-DD dan memang benar-benar belum menerima bantuan lainnya. Hal itu juga sudah dijelaskan dalam aturan yang ada yang mana Keluarga miskin yang berdomisili di desa, keluarga skin yang belum menerima PKH, BST, Pra kerja, BPNT, UMKM dan bantuan sosial lainnya. Untuk besaran uang yang diterima setiap bulan setiap KPM sebanyak Rp 300 ribu yang mana akan dibayarkan selama 12 bulan dengan sistem berkala,” jelas Kepala Desa Kemang Manis Suliadi, SE dalam sambutannya.

“Meskipun saat ini pembatasan tetap dilakukan untuk tetap waspada dengan Virus yang berkembang, kita tetap melaksanakan prokes yang ketat seperti, jaga jarak, memakai masker, cuci tangan dan yang lainnya. Hal ini kami selaku Pemerintah Desa tetap menganjurkan dengan masyarakat bahwa antisipasi penyebaran virus tersebut demi kesehatan bersama,” terang Suliadi

Demikian juga dengan warga yang belum melakukan Vaksin, Suli menegaskan agar segera melakukan Vaksin hal itu Suli jelaskan agar seluruh Warga terkhusus Warga Kemang Manis tidak mendapat hambatan saat sedang melakukan urusan karena hal ini sudah menjadi syarat dibeberapa urusan dengan Pemerintah.

Suli selaku Kades Kemang Manis berharap dengan adanya BLT-DD ini diterima oleh setiap KPM, kiranya masyarakat penerima dapat memanfaatkan dana ini sesuai kebutuhan yang nantinya dapat memulihkan kembali ekonomi ditengah Masyarakat dan dapat memenuhi kebutuhan keluarga, tutup Suli.

Sementara itu Ketua BPD Kemang Manis menegaskan kembali bahwa penerima KPM berjumlah 75 KPM, yang mana sudah kita bagikan dari bulan yang lalu. Oleh sebab itu pada pencairan hari ini adalah pembagian yang tahap IV, terang Liharman. (Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here