Beranda Daerah Bengkulu Mulai 2022 Tunjangan Dewan Seluma Naik Hingga Rp 20 Juta Per Bulan,...

Mulai 2022 Tunjangan Dewan Seluma Naik Hingga Rp 20 Juta Per Bulan, Sugeng : Dewan Juga Punya Banyak Kebutuhan !!

74
0
BERBAGI
30 Anggota DPRD Seluma Periode 2019-2024 Saat Pelantikan, 27 Agustus 2019 lalu.(doc/net)

SELUMA, WN – Tunjangan untuk anggota DPRD Kabupaten Seluma telah diusulkan kenaikan jumlahnya, dan direncanakan untuk direalisasikan pada 2022 mendatang. Adapun jumlah tunjangan tersebut yakni berupa tunjangan perumahan dinas sebesar Rp 16 – 18 juta rupiah, dan tunjangan transportasi Rp 18 – 20 juta per bulannya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seluma, Sugeng Zonrio menyatakan, kenaikan tunjangan untuk para wakil rakyat memang sudah selayaknya diberlakukan. Selain itu daerah lain juga sudah mulai mengusulkan kenaikan tunjangan.

“(DPRD) Provinsi sudah naik, sedangkan Kabupaten dan Kota lain juga sudah diusulkan, kalau masalah besaran tergantung dengan kemampuan daerah,” jelasnya saat dikonfirmasi (9/11/2021).

Sementara itu pengusulan kenaikan tunjangan ini menurut Sugeng sudah melalui mekanisme yang diatur, dan disesuaikan dengan kemampuan daerah. Meski demikian Sugeng membantah dewan saat ini kekurangan tunjangan ataupun pendapatan setiap bulannya. “Kurang (tunjangan) itu tidak, tetapi kan ada aturan karena di Permendagri sudah ada aturan kenaikan,” jelasnya.

Pengusulan kenaikan tunjangan di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang belum pulih karena pandemi Covid-19 ini, menurut Sugeng tidak perlu dipermasalahkan. Ia mengatakan dewan memiliki kebutuhan yang banyak, sehingga perlu ditambah tunjangannya.

“Kita paham, tetapi kan masyarakat juga harus paham dengan kondisi Dewan. Jangan dipandang sekaligus, karena pengeluaran dewan pun banyak, kami ini kan mewakili masyarakat, ada banyak biaya tak terduga yang harus kami keluarkan,” jelasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here