Beranda Daerah Bengkulu 21 Rumah Terendam Banjir, Polsek Teras Terunjam Gelar Patroli di Dua Lokasi

21 Rumah Terendam Banjir, Polsek Teras Terunjam Gelar Patroli di Dua Lokasi

159
0
BERBAGI

MUKOMUKO, WN – Tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Teras Terunjam Kabupaten Mukomuko belakangan ini membuat pihak aparat kepolisian ekstra siap siaga.

Seperti yang dilakukan Polsek Teras Terunjam, yang tampak berpatroli memantau banjir yang terjadi di 2 lokasi dan waktu yang berbeda, yakni di ruas jalan Provinsi, jembatan Desa Teras Terunjam, Minggu (16/5/2021) dan banjir di Desa Pondok Kopi, Kecamatan Teras Terunjam pada Senin (17/5/2021).

Dari data yang didapat, Bhabinkamtibmas Polsek Teras Terunjam terlihat sedang patroli di lokasi saat banjir tersebut menggunakan mobil patroli.

Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH, S.IK, MH saat dikonfirmasi oleh awak media melalui Kapolsek Teras Terunjam, Iptu S.M.O. Aritonang, SH, MH, Senin (17/5/2021), membenarkan hal ini.

Menurut Kapolsek, dalam situasi banjir seperti ini, Polsek Teras Terunjam khususnya anggota Bhabinkamtibmas turun langsung memantau lokasi-lokasi yang rawan terkena banjir dan pihaknya selalu siap siaga membantu warga apabila evakuasi diperlukan ketika keadaan banjir semakin membesar. Selain itu lanjut Kapolsek, pihaknya juga telah menghimbau warga agar tetap waspada jika terjadi banjir susulan yang datang secara tiba-tiba.

Diketahui, banjir yang merendam rumah warga di Desa Pondok Kopi berasal dari luapan air sungai Selagan setelah diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi belakangan ini.

“Banjir tersebut terjadi akibat luapan air sungai Selagan menyusul intensitas curah hujan tinggi yang terjadi akhir – akhir ini, terutama di wilayah Kecamatan Teras Terunjam membuat sungai Selagan tidak mampu menampung tingginya debit air sehingga air sungai tersebut meluap ke pemukiman warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun 21 unit rumah warga sempat terendam banjir yang diperkirakan setinggi lutut orang dewasa,” lanjut Kapolsek Teras Terunjam.

Masih menurut Iptu S.M.O Aritonang, selain patroli memantau banjir di Desa Pondok Kopi, pihaknya juga melakukan patroli memantau situasi di jalan lintas Provinsi Jembatan Desa Teras Terunjam menuju wilayah Desa Pondok Kopi Kecamatan Teras Terunjam Kabupaten Mukomuko kemarin Minggu (16/5). Ternyata situasi banjir di ruas jalan ini juga sempat mengkawatirkan karena tergenang luapan air sungai hingga setinggi lutut orang dewasa, mengakibatkan ruas jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Guna mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, unit patroli Polsek Teras Terunjam turun langsung ke lokasi untuk mengatur arus kendaraan di sekitar lokasi menunggu hingga air surut dan bisa dilalui kembali. Dan barusan kami melakukan patroli memantau ke lokasi jalan tersebut, situasi sementara normal,” pungkas Kapolsek.(asp/hbn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here