Beranda Daerah Bengkulu 30 Anggota Dewan Tunggak Iuran BPJS Berbulan-bulan

30 Anggota Dewan Tunggak Iuran BPJS Berbulan-bulan

54
0
BERBAGI

SELUMA, WN – Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Seluma yang diketahui menunggak iuran jaminan kesehatan nasional (JKN) BPJS Kesehatan. Iuran yang tidak dibayarkan diketahui telah berlangsung berbulan-bulan pada tahun 2021 lalu.

Kepala BPJS Kesehatan Seluma, Ricco Hanggara menyatakan, iuran yang tidak dibayarkan seharusnya dipotong langsung dari gaji, sebesar 1 persen. Namun hingga berganti tahun iuran tak kunjung dibayarkan.

“Untuk anggota DPRD Seluma masih ada tunggakan iuran yang satu persen dari gajinya, potongan sebesar satu persen, totalnya Rp. 11 juta dari Januari – Oktober 2021,” jelasnya.

Ricco mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak Sekretariat DPRD Seluma mengenai penyebab tidak dibayarkannya iuran BPJS tersebut, dan diupayakan agar dapat dilunasi.

“Kalau teknisnya kemarin dari internalnya yang belum memotong pendapatan dari masing masing anggota dewan, tetapi nantinya akan dibayarkan secara rapel tahun ini” jelasnya.

Adapun anggota DPRD Seluma mendapat fasilitas melekat sebagai wakil rakyat. Tak hanya mendapat gaji pokok dan tunjangan, anggota dewan beserta keluarga juga dijamin kesehatannya oleh negara melalui lembaga BPJS Kesehatan.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here