Beranda Daerah Bengkulu 353 Warga di 12 Desa Terima BLT DD Rp 300 Ribu

353 Warga di 12 Desa Terima BLT DD Rp 300 Ribu

201
0
BERBAGI

MUKOMUKOu, WN – Penyaluran BLT DD tahap 1 tahun 2021 sebesar Rp 300.000 perbulan kepada 353 penerima di 12 Desa Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, berakhir di Desa Dusun Pulau dan Marga Mulya, Selasa (27/4/2021) lalu.

Camat Air Rami, Darmono, SKM, Rabu (28/4) menyatakan bahwa dari 353 penerima di 12 Desa tersebut, tidak ditemukan satupun data penerima yang tumpang tindih dengan data penerima bantuan sosial lainnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh Pemdes di 12 Desa Kecamatan Air Rami yang dinilai telah bekerja keras, mulai dari pendataan penerima hingga penyaluran BLT DD.

“Penyaluran BLT DD di 12 Desa wilayah Kecamatan Air Rami, alhamdulillah sudah tuntas dan berjalan lancar. Dari 353 penerima tak satupun yang ditemukan datanya yang tumpang tindih dengan data penerima bantuan sosial yang lain, tentu ini tidak terlepas dari kerja keras masing masing Pemdesnya dan mereka patut diapresiasi,” kata Darmono.

Darmono berharap, dengan disalurkannya dana BLT DD tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari, dan membantu menggerakkan roda perekonomian di desa.

“Harapannya ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan menggerakkan roda perekonomian di desa,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Talang Rio, M.Sidik, S.Sos saat dikonfirmasi juga mengakui bahwa penyaluran BLT DD tahap 1 di desanya berjalan lancar dan sukses tanpa ada data penerima yang tumpang tindih.

“Alhamdulillah penyaluran BLT DD di desa kita berjalan lancar sesuai regulasi pemerintah,” pungkas M.Sidik.(hbn/ams)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here