Beranda Daerah Bengkulu 370 Bibit Nangka Akan Dibagikan Kepada 170 Rumah Warga

370 Bibit Nangka Akan Dibagikan Kepada 170 Rumah Warga

20
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Bentuk meningkatkan ketahanan pangan warga, kades Tanjung Raman Mulkan Efendi beserta masyaraka telah sepakat memilih penanaman pohon Nangka.

Pembagian bibit pohon nangka nantinya akan di bagikan ke setiap rumah untuk 1(satu) rumah mendapatkan 2(dua) bibit pohon nangka sebanyak 370 batang terdiri dari 170 rumah.

Pemilihan penanaman Pohan nangka ini sendiri telah melakukan berbagai pertimbangan karena di lihat dari buahnya bisa untuk sayur dan kalau sudah matang bisa di nikmati dg rasa harum khas nya nangka,sedangkan daunnya bisa untuk pakan ternak,mengingat hewan ternak tidak bisa di liarkan karena mendukung PERBUP Bengkulu Selatan.

“Ia memang benar di desa kita ini ada pembagian bibit pohon nangka,kami sangat berterima kasih kepada pemerintahan desa karen pohon nangka itu semua nya berguna mulai dari daun hingga ke buah jadi kami sangat mendukung dengan program ini ungkap warga fahmi”.

Keputusan ini diambil bersama denga hasil rapat beberapa waktu yang lalu karena berbagai pertimbangan seperti meningkatkan nilai ekonomi mayarakat,buahnya nanti akan kita pasarkan ke luar kabupaten seperti kabupaten tetangga (Palembang) dan DKI Jakarta,serta untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari (nangkanya di bikin sayur), Ungkap kades.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here