Beranda Daerah Bengkulu 75 KPM Jeranglah Rendah Terima Dana BLT-DD

75 KPM Jeranglah Rendah Terima Dana BLT-DD

15
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Demi mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat, Pemdes Desa Jeranglah Rendah kecamatan Manna menggelar musyawarah desa (Musdes) penetapan Kelompok Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (KPM-BLT), yang dananya bersumber dari APBN dan ditransfer ke Kabupaten Bengkulu Selatan yang diperuntukkan untuk Dana Desa (DD) bagi 75 KPM yang layak menerima.

Kepala Desa Jeranglah Rendah, Endi Wijaya menjelaskan, penetapan jumlah penerima bantuan berdasarkan keputusan bersama antara BPD selaku wakil masyarakat dan Pemerintah Desa selaku instansi yang mengelola anggaran BLT – DD.

Dikatakan Kades, 75 KPM tersebut sesuai dengan kuota yang ditetapkan oleh tim survei, dengan berpedoman sesuai peraturan pemerintah pusat yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 tahun 2021.

“Dengan telah ditetapkan sebagai penerima BLT-DD ini , sesuai petunjuk Perpres nomor 104, artinya 75 KPM sudah sinkron di angka anggaran 40% dari pendapatan transfer Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022,” pungkas Endy.

Endi juga berharap agar seluruh penerima dapat memanfaatkan dana ini dengan baik, untuk memenuhi kebutuhan ataupun meningkatkan ekonomi keluarga. (Dpi/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here