Beranda Daerah Bengkulu 76 KPM Desa Sebilo Terima BLT-DD Rp 900 Ribu/3 Bulan

76 KPM Desa Sebilo Terima BLT-DD Rp 900 Ribu/3 Bulan

61
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Pemerintah desa Sebilo Kecamatan Pino gelar acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 dan vaksin masal di aula kantor desa Setempat, Selasa (12/04/2022).

Acara ini dihadiri langsung oleh kepala desa Sebilo Enudi Johyan, Camat Pino Hendri Parizal, Danramil yang diwakili Babinsa Satin, Kapolsek Pino yang diwakili babinkamtibmas Redho, Ketua BPD beserta anggota, tim kesehatan Puskesmas kecamatan Pino, serta masyarakat calon penerima bantuan langsung tunai.

Dalam pembagian tersebut terdapat 76 KPM dengan total Rp.900.000/KPM karena pembagian tersebut dilakukan serentak 3 bulan dimulai bulan Januari – Maret.

“Jangan melihat nominalnya kalau dibilang cukup pasti tidak akan mencukupi tapi inilah bantuan pemerintah untuk mengatasi kebutuhan di musim pandemi ini,” ungkap kades.

Lebih jauh Kades mengatakan dalam penyaluran bantuan BLT dana desa ini, berpedoman peraturan Menteri Keuangan PMK Nomor 222, Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021, ditahun 2022 ini anggaran dana desa telah ditetapkan 40% dana desa akan dialokasikan ke BLT-DD.

Selain penyaluran BLT, pemerintah desa Sebilo juga menggelar acara vaksin masal, guna bentuk kekebalan imunitas tubuh yang langsung dibantu oleh tim medis puskesmas Kecamatan Pino.

Camat Pino Hendri Parizal berpesan kepada warga penerima, manfaat pergunakanlah uang bantuan nanti sebaik – baiknya sesuaikan dengan kebutuhan bukan dengan keinginan, terlebih lagi sekarang di bulan puasa manfaatkan lah untuk kebutuhan berpuasa.

“Terima kasih kepada pemerintah desa yang telah peduli terhadap masyarakat insyaallah dana ini akan kami pergunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkap Suit masyarakat setempat.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here