Beranda Daerah Bengkulu 77 kPM Desa Dusun Baru Terima BLT-DD 2022

77 kPM Desa Dusun Baru Terima BLT-DD 2022

24
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Pemerintah Desa Dusun Baru Kecamatan Seginim menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 77 KPM, 3 bulan sekaligus, dari bulan Januari – Maret berjumlah Rp 300.000 perbulan dengan total yang diterima Rp 900.000.

Hadir dalam Acara Kepala Desa, Ketua BPD, pendamping desa, kecamatan, Bhabinkantibmas serta seluruh warga yang telah terdaftar sebagai penerima KPM.

Kepala Desa Dusun Baru, Husnaniah dalam sambutannya menyampaikan, kepada warga menerima BLT – DD agar dapat mempergunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya untuk keperluan yang mendesak seperti kebutuhan pokok makan dan pakaian.

Pihak kecamatan yang diwakili oleh Kasi PMD Avit Nopriyanto dalam sambutannya juga menyampaikan kepada warga program pemerintah pusat Dana Desa (DD) di tahun 2022.

Menurutnya, bantuan ini 40% dari DD dan Ketahanan Pangan 20% yang dapat dialihkan ke fisik guna menunjang sarana sentra tanaman pangan seperti lahan padi dan jagung. Ditambahkannya, bahwa penting bagi warga untuk melakukan vaksin Covid-19 yang tujuannya adalah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Corona.(Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here