Beranda Daerah Bengkulu 77 KPM Desa Suka Bandung Cairkan BLT- DD 2022

77 KPM Desa Suka Bandung Cairkan BLT- DD 2022

55
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – demi tercapainya pemulihan ekonomi ditengah Masyarakat dengan adanya gangguan pandemi Covid-19 ini, Pemerintahan serta BPD Desa Suka Bandunge kcamatan Pino Raya laksanakan pencairan BLT-DD kepada 77 KPM.

pada acara realisasi BLT-DD ini turut hadir unsur trivika diantaranya Kecamatan yang diwakili Kasi kesra Camat Pino Raya Walianto.S.sos, Bhabinsa Asril Ridwan, Pendamping Desa Sri Eko Susuno. serta Masyarakat penerima KPM.

Dalam sambutannya Kades Suka Bandung menyatakan Keluarga yang sudah kita sepakati pada musyawarah bulan yang lalu, bahwa penerima KPM ini ditentukan sebanyak 77 KPM, hal ini sudah sangat tepat sesuai pendataan yang dilakukan tim dan sudah sesuai dengan aturan yang ada terkait BLT-DD.

Oleh sebab itu kata Kades “setiap penerima nantinya setelah menerima bantuan ini agar kiranya dapat memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan, yang memang dapat menunjang kebutuhan rumah tangga ataupun dimanfaatkan dengan usaha yang dapat mendongkrak ekonomi masing-masih sesuai dengan program Pemerintah membantu pertumbuhan ekonomi kembali.

Sementara itu pihak Kecamatan Kasi Kesra Walianto.S.Sos juga menambahkan bawah dana ini bersumber dari dana DD Desa tahun anggaran 2022, yang mana sudah diatur dalam peraturan mentri keuangan yang bertujuan membantu warga miskin yang belum mendapatkan bantuan sosial yang lainya, Untuk itu kepada warga penerima patut bersyukur setiap bulan mendapatkan bantuan Rp.300.000. Maka besar harapan kami agar dapat digunakan untuk pemulihan ekonomi masing-masing, jelas Walianto.

Ketua BPD Ferianto juga menjelaskan bahwa KPM di Desa Suka Bandung mendapatkan BLT-DD sebanyak 77 KPM, itu ditentukan sesuai pendataan sebelumnya maka didapat jumlah penerima sebanyak 77 KPM. Kemudian angka itu sudah kita musyawarakan serta sudah disepakati bersama dalam musyawarah.

Ferianto juga nenambahkan bahwa “Kami tetap mengacu pada aturan-aturan yang ada yakni Warga Desa yang ditentukan mesti berdomisili dan bertempat tinggal di Desa kita KK tunggal yang masuk kategori kurang mampu, warga yang belum pernah menikmati bantuan sosial yg lain, serta warga kurang mampu yang mempunyai tanggungan penderita penyakit menahun” ungkap Feri

Demikian juga dengan sambutan Bhabinsa Asril Ridwan beliau berpesan agar dalam bermasyarakat hendaknya kita selalu damai aman dan tenteram dengan selalu mengedepankan musyawarah jangan melakukan keputusan sendiri, karena dana Desa ini sangat rawan dan sensitif yang berdampak kepada pengaduan Warga nantinya, oleh sebab itu Masyarakat dan pemerintah Desa harus menjalin komunikasi yang baik demi kemajuan Desa. (Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here