Beranda Daerah Bengkulu 78 KPM Desa Tambangan Cairkan BLT DD 2022

78 KPM Desa Tambangan Cairkan BLT DD 2022

31
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Demi membantu pertumbuhan ekonomi ditengah Masyarakat, 17 Desa di Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, salah satunya Desa Tambamgan ikut percepatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Ketua BPD Tambangan ikut secara simbolis menyalurkan bantuan BLT DD pada KPM

Kegiatan ini disampaikan Kepala Desa Tambangan Kecamatan Manna, Imran saat melaksanakan pembagian BLT DD tahap satu sekaligus buat jatah tiga bulan yakni bulan 1,2 dan 3, Senen (28/3/2022 kegiatan berlangsung dihalaman kantor desa.

Diterangkan Kades Tambangan, Imran sebanyak 78 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) BLT DD warga desanya hari ini akan menerima pencairan tahap 1 yang besaran dananya Rp. 900 ribu rupiah per KPM terhitung pencairan 3 bulan.

Kades Tambangan, Imran menyampaikan kata sambutan dan harapan pada masyarakat penerima bantuan

” Hari ini kami Pemerintah Desa Tambangan membagikan BLT DD kepada 78 KPM, ini merupakan pembagian untuk tahap ke 1 yang langsung dirapel untuk jatah tiga bulan Januari, Pebruari dan maret,” kata kades dalam kata sambutannya.

Harapan terbesar kades Imran masyarakat menggunakan bantuan BLT DD ini untuk hal yang sangat pokok untuk ketahanan pangan mencukupi bahan pokok rumah tangga seperti persedian beras dan pembagian bantuan ini harapan terkhusus dapat mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat Desa Tambangan.

Ditempat yang sama Camat Manna, Turman,SE, camat sampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Tambangan suport kerja cepat penyaluran BLT DD, dirinya juga menyampaikan harapan kepada Kades diwilayahnya yang belum menyalurkan juga mempercepat penyaluran BLT DD ke masyarakat.

“Untuk saat ini dampak covid-19 membuat masyarakat sangat sulit dan sangat membutuhkan bantuan” tegas Turman. Unsur Tripika, Polsek Manna, Iptu Yepi Mulyadi, SH harapkan masyarakat dukung pensuksesan Vaksinasi

TNI Polri Tripika Kecamatan Manna menyampaikan, mereka meminta masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan dalam masyarakat dan tetap patuhi prokes kesehatan untuk tetap memakai masker.

Bhabinsa 0405 Manna ikut sampaikan dukungan dalam pembagian BLT DD

“Jangan gara-gara bantuan ini menimbulkan gejolak dan persoalan ditengah masyarakat,” ujar TNI.(dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here