Beranda Daerah Bengkulu Antisipasi Kecelakaan di Pasar Tumpah, Kapolres Mukomuko Terjunkan Polsek MMS Amankan Lalu...

Antisipasi Kecelakaan di Pasar Tumpah, Kapolres Mukomuko Terjunkan Polsek MMS Amankan Lalu Lintas

167
0
BERBAGI

MUKOMUKO, WN – Guna mengantisipasi padatnya kendaraan di jalan lintas Simpang Tiga Lapangan Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Kapolsek Mukomuko Selatan (MMS) atas perintah resmi dari Kapolres Mukomuko, menerjunkan personilnya ke lokasi untuk melakukan pengamanan lalu lintas setiap sore hari jelang berbuka puasa.

Pasalnya, lapangan Medan Jaya yang berada di Simpang Tiga berbatasan langsung dengan tepi ruas jalan lintas Bengkulu – Padang dengan jalan Desa Medan Jaya ini menjadi lokasi jualan takjil atau makanan bagi masyarakat jelang berbuka puasa selama bulan Ramadhan 1442 H.

Pantauan awak wajahnusantara.com, pada Selasa sore (27/04/2021), sejumlah personel Polsek MMS terjun ke lokasi untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

Tampak, personil Polsek MMS selain melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, juga menghimbau kepada masyarakat penjual maupun pembeli takjil agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan mengatur jarak.

Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH, S.IK, MH saat dikonfirmasi melalui Kapolsek MMS, Iptu Fajri Ameli Putra, S.TK, S.IK, membenarkan hal tersebut.

Iptu Fajri menjelaskan, pengamanan ini adalah dalam rangka antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas saat warga beramai-ramai datang berbelanja takjil di pasar tumpah tersebut.

“Seperti sekarang, 4 personil yang piket hari itu kami tugaskan ke lokasi. Teknis pengaturan lalu lintas tetap seperti biasa, tidak ada buka tutup arus karena tingkat kepadatan masih dalam kategori normal,” jelasnya.

Terkait dengan protokol kesehatan, kata Fajri, dari awal sebelum pembukaan pasar, pihaknya telah memanggil panitia agar dalam pelaksanaan menerapkan Prokes.

“Dan dapat juga kita lihat, di beberapa titik sudah di pasang spanduk kawasan wajib masker. Dan untuk tempat jualan pun sudah kita usulkan dari awal agar di desain menjaga jarak, sehingga antar lapak atau kios tidak terlalu dekat,” lanjut Fajri.

Lebih jauh dijelaskan oleh Kapolsek MMS, bahwa rangkaian kegiatan pengamanan yang dilakukan tersebut adalah perintah langsung dari Kapolres Mukomuko.

“Terutama di bulan suci ramadhan agar polisi selalu hadir di tengah – tengah masyarakat dalam setiap kegiatan apapun dalam menciptakan situasi yang nyaman bagi masyarakat. Apalagi selama Ramadhan mobilitas masyarakat meningkat terutama pada sore harinya,” pungkasnya.(hbn/ams).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here