Beranda Daerah ASN Mendadak DL Massal, Pelayanan Dukcapil Terbengkalai

ASN Mendadak DL Massal, Pelayanan Dukcapil Terbengkalai

490
0
BERBAGI

SUNGAI PENUH, WN – Jum’at pagi (12/03/2021), Disdukcapil Kota Sungai Penuh tampak lengang, semua pelayanan masyarakat vakum.

Info yang didapat awak media, semua ASN di OPD ini sedang melakukan DL (dinas luar-red).

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang warga yang ingin mengurus kartu keluarga (KK) pada hari itu.

“Iya Disdukcapil lagi DL semua ASN-nya. Ini saya mau ngurus KK (kartu keluarga – red), sebab nomor di KTP saya, beda nomor di KK,” imbuhnya.

Ia pun mengaku kecewa karena tidak bisa mendapatkan pelayanan oleh petugas dengan semestinya.

“Padahal Disdukcapil ini yang banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat, semestinya pelayanan tidak boleh kosong di kantor ini, yang tinggal cuma tenaga honorer saja, yang ASN pada jalan – jalan keluar daerah, DL,” protes Yuni.

Selang beberapa jam, awak media mencoba menghubungi salah seorang ASN di Disdukcapil dan menanyakan kebenaran info DL tersebut.

“Ya benar, cuma saya yang tidak diikutsertakan DL,” kata salah seorang ASN yang namanya tidak ingin dipublikasikan.

Menanggapi hal ini, salah seorang tokoh muda Sungai Penuh, Bas meminta agar pihak Inspektorat mengusut serius masalah ini.

“Jika benar demikian, pihak Inspektorat tolong tanya masalah ini pada Kadis Dukcapil, masyarakat menunggu hasil DL akbar ASN Disdukcapil ini, yang notabenenya menggunakan anggaran milik pemerintah, tentu harus ada pertanggungjawabannya, jangan hanya menghabiskan anggaran untuk sesuatu yang tidak jelas keperluannya,” tegasnya.

  • Dikonfirmasi via telepon, Kadis Dukcapil Kota Sungai Penuh Zamroni, membenarkan hal ini. “Ya benar, banyak yang keluar daerah untuk menghadiri pertemuan dengan Dirjen Dukcapil Prof.Zudan, dan dihadiri oleh semua Kadis, Kabid serta Kasi se – Provinsi Jambi,” jelas Zamroni.(yfr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here