Beranda Daerah Bengkulu Bagi Bibit Nangka dan Alpukat Gratis, Desa Tanjung Besar Tingkatkan Ketahanan Pangan...

Bagi Bibit Nangka dan Alpukat Gratis, Desa Tanjung Besar Tingkatkan Ketahanan Pangan Warga

31
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Bentuk meningkatkan ketahanan pangan Kades Tanjung Besar Warman beserta masyarakat telah sepakat memilih penanaman pohon Nangka sayur dan Alpokat

Pembagian bibit Nangka dan Alpukat nantinya akan dibagikan ke setiap rumah untuk 1 rumah mendapatkan 2 bibit berupa satu pohon Nangka dan satu pohon Alpukat sebanyak 170 rumah.

Pemilihan pohon nangka dan alpukat ini telah bermusyawarah bersama BPD, tokoh masyarakat Tanjung Besar dan alhamdulilah menemui kesepakatan terang kades.

“Terima kasih kepada pemerintahan desa atas pemberian bibit ini alhamdulilah mendapatkan 2 pohon dan insyaallah akan kami rawat dan jaga tanaman ini supaya anak cucu kita dapat menikmati buahnya,” ungkap Yanti warga setempat.

“Tanam dan peliharalah bibit tersebut di perkarangan rumah sehingga 4 sampai 5 tahun ke depan dapat menghasilkan,. Selain menganggarkan bibit pohon nangka dan alpukat, pemerintahan desa juga memprogramkan pengembangbiakan sapi dan program ini belum ketok palu, masih perlu duduk bersama BPD, toko masyarakat,serta masyarakat,” terang Kades Warman.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here