Beranda Daerah Bahu Jalan Tak Terawat, Warga Pertanyakan Kinerja Pemkot, Dinas PUPR dan Dishub...

Bahu Jalan Tak Terawat, Warga Pertanyakan Kinerja Pemkot, Dinas PUPR dan Dishub Sungai Penuh

329
0
BERBAGI

SUNGAI PENUH, WN – Kondisi salah satu ruas jalan di batas Kota Sungai Penuh dengan Kabupaten Kerinci, tepatnya di ruas jalan Hamparan Rawang, daerah pemancar TVRI terlihat tak terawat.

Ditambah, jalan ini tanpa rambu-rambu lalu lintas dan badan jalan yang tak memadai jika kendaraan berpapasan, hingga di daerah ini sering terjadi kecelakaan.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang warga sekitar kepada awak media WN.

“Jalan ini memang tak terawat dengan baik hingga rumput di kanan kiri menutupi bahu jalan, juga selalu tergenang air saat hujan deras. Selain itu, jalan ini drainasenya tidak ada,” ungkap Jeff.

Dia berharap, nantinya Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sungai Penuh dapat segera merekonstruksi jalan ini.

“Jalan ini kan sebenarnya ada dana pemeliharaannya, tapi kenapa jalan ini tak terpelihara, ini jadi tanda tanya besar bagi kita masyarakat di sini,” katanya lagi.

Ia juga meminta kepada pihak terkait, dalam hal ini Pemkot Sungai Penuh melalui Dinas PUPR serta Dinas Perhubungan untuk menjawab persoalan ini. Khususnya terkait dikemanakan alokasi dana pemeliharaan jalan tersebut.

“Pertama, dana pemeliharaan itu adalah tanggungjawab Dinas PUPR, kedua, masalah marka atau rambu jalan ini merupakan tanggungjawab Dinas Perhubungan, nah dana atau biaya pemeliharaannya ini di kemanakan ? ujar Jeff yang mengaku tinggal di sekitar area Pemancar TVRI.

Menanggapi hal ini, salah seorang anggota Dewan Kota Sungai Penuh, Karnaini, SH berjanji akan menindaklanjutinya ke pihak terkait.

“Ini akan saya tuangkan ke dalam salah satu Pokir (pokok pikiran) saya sebagai wakil rakyat di DPRD dan saya akan perjuangkan ini sampai terealisasi,” janji pria yang lebih akrab disapa ‘Mamok Nai’ ini.(yfr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here