Beranda Daerah Bengkulu Baru 60 Desa Cairkan ADD-DD 2022, Terakhir Bulan Mei

Baru 60 Desa Cairkan ADD-DD 2022, Terakhir Bulan Mei

44
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Pemerintah Pusat terus berupaya dalam percepatan pembangunan serta pemulihan ekonomi sampai ketingkat Pemerintahan yang paling rendah, hal ini jelas diutarakan Pemerintah mulai dari Pusat, Provinsi sampai dengan Kabupaten.

Sekarang ini hal inilah yang harus menjadi perhatian para Pemerintah Desa dalam percepatan segala proses untuk APBDes masing – masing. Jangan sampai dengan adanya keterlambatan Masyarakat dirugikan demikian juga dengan seluruh Camat disetiap Kecamatan agar kiranya selalu melakukan kontrol dan teguran bagi Desanya yang lamban dalam melakukan proses ataupun langkah langkah pencairan dana Desa (DD) dan anggaran dana Desa (ADD).

Kepala Dinas PPKAD Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu Lismanto Bayu SE melalui PPTK Ujang Ali, tertanggal 13 Maret 2022 saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya menjelas “Dari 142 Desa Di Kabupaten Bengkulu Selatan Desa yang sudah mencairkan ADD dan DD tahun anggaran 2022 baru 60 Desa, hal ini harus menjadi perhatian bagi seluruh Kades yang belum memasukkan permohonan pencairan agar sesegera mungkin dipercepat.

Ujang Ali juga mengingatkan “bila mana ada Desa yang belum mengajukan proses pencarian pada awal Bulan Mei 2022 , maka di pastikan ADD dan DD tidak bisa di realisasikan, sesuai Peraturan Kementerian Keuangan (Kemenku) tentang ADD dan DD” tegas ujang Ali.

Untuk itu PPTK PPKAD Bengkulu Selatan menghimbau kepada seluruh Kepala Desa yang belum mengajukan proses pencarian untuk segera mengajukan proses pencarian ADD Dan DD tahap satu, bila Awal Mei 2022 belum melakukan proses pencarian secara otomatis Kepala Desa beserta Perangkat Desa, BPD dan para Kader – Kader terancam tidak menerima Honor, tutup Ujang. (Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here