Beranda Daerah Bengkulu Baru Menjabat, Kades Ketaping Ajukan Proposal Pembangunan Desa

Baru Menjabat, Kades Ketaping Ajukan Proposal Pembangunan Desa

56
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Sejak dipercaya masyarakat untuk memimpin, Kades Ketaping Aprino Maryogi, yang juga Kades termuda se-kecamatan Manna ini mengaku akan berusaha melakukan pembangunan walaupun Covid -19 masih melanda di tengah masyarakat.

Anak asli Ketaping yang baru menjabat beberapa hari setelah pelantikan ini langsung melakukan beberapa terobosan demi percepatan pembangunan Desa diantaranya, melakukan pengajuan proposal ke beberapa instansi seperti Perkim, PU, Dinas Sosial, DPRD, bahkan sampai ke Bupati Bengkulu Selatan serta ke Balai Wilayah Sungai Sumatera 7 Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulilah tanggapan dari pemerintah daerah dan instansi terkait positif, kita tunggu aja kabar selanjutnya, yang pasti kita sudah melakukan terobosan – terobosan untuk percepatan pembangunan di desa. Hal itu kami lakukan tidak lain untuk menghandle dana desa yang saat ini banyak terpakai untuk penanggulangan Covid-19,” tutur Aprino.

Di sisi lain, Apriano merencanakan dalam kepemimpinannya 6 tahun ke depan ia akan membuat jembatan antara Perumnas Ketaping menuju Dusun Tanjung Kurung, pembukaan jalan baru menuju Dusun Talang Tinggi serta yang tak kalah pentingnya yakni penataan wisata yang terletak berdekatan dengan Perumnas Ketaping, wisata Pantai Ketaping.

“Hal ini kita upayakan berhubung sudah adanya tanggapan dan bantuan berupa pohon Cemara dan pohon Ketapang dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS). Sehubungan dengan Ketahanan pangan untuk tahun ini Pemerintahan Desa Ketaping akan melakukan pembagian bibit Alpukat sebanyak 1 (satu) pohon untuk satu rumah dengan jumlah lebih kurang 540 rumah, hal itu kita upayakan untuk mendukung program Pemerintah Pusat dalam mempertahankan Pangan di tengah masyarakat dan nantinya dapat membantu ekonomi masyarakat,” tutup Aprino. (Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here