Beranda Daerah Bengkulu Bengkulu Utara Terbaik Kinerja Konvergensi Stunting Se-Provinsi Bengkulu

Bengkulu Utara Terbaik Kinerja Konvergensi Stunting Se-Provinsi Bengkulu

96
0
BERBAGI

BENGKULU, WN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali meraih peringkat 1 dalam penilaian terbaik kinerja konvergensi stunting di tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2021, Selasa (29/06/21) lalu.

Disusul peringkat II Kabupaten Seluma, peringkat III Kabupaten Bengkulu Selatan, dan peringkat IV Kabupaten Kaur.

Sebelumnya, Dinkes BU juga meraih dua penghargaan sekaligus di tingkat Provinsi Bengkulu, yaitu untuk kategori capaian vaksinasi Covid 19 Tahap I Terbaik dan Kinerja Tracking Kasus Covid 19 terbaik.

Diketahui, agenda ini yang dibuka oleh Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata, SE, M.AP, Selasa (29/6).di ruang pola Pemprov Bengkulu.

Penilaian ini diikuti 4 kab Lokus, sebagai bentuk dukungan komitmen Kepala Daerah terhadap penurunan stunting di kabupaten masing – masing.

Penilaian dilakukan oleh tim panelis konvergensi stunting Provinsi Bengkulu yang terdiri dari unsur Bappeda, Dinkes, PUPR, PMD, ketahanan pangan, Poltekkes Kemenkes,

Poin dari penilaian tersebut diantaranya meliputi, komitmen Kepala Daerah dalam program tersebut, didukung oleh Bappeda sebagai motor penggerak konvergensi, peran multi sektor jadi bahan intervensi dan implementasi percepatan penurunan stunting di sana, serta pemberdayaan masyarakat digerakkan optimal.

Masing – masing Kepala Daerah Kabupaten melakukan paparan aksi konvergensi di wilayah kerja masing-masing dengan moderator Kadinkes Provinsi Bengkulu, H.Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si.

“Kunci sukses aksi konvergensi diawali oleh komitmen Kepala Daerah diintervensi dan dievaluasi oleh semua sektor sehingga dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat serta angka stunting dapat di turunkan,” ujar Kadinkes.

Ucapan selamat datang dari Guburnur Bengkulu. “Untuk semua kabupaten Lokus semoga semakin optimal melakukan konvergensi stunting di semua sektor,” ujar Rohidin.

Apresiasi luar biasa juga diucapkan Gubernur untuk Kabupaten BU yang sudah menjadi juara bertahan sebagai kabupaten terbaik konvergensi stunting 3 tahun berturut-turut ini.(hrs/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here