Beranda Daerah Bengkulu Berikan 5 Layanan, Disdukcapil Mukomuko Gelar Adminduk Keliling di 15 Kecamatan

Berikan 5 Layanan, Disdukcapil Mukomuko Gelar Adminduk Keliling di 15 Kecamatan

132
0
BERBAGI

MUKOMUKO, WN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menggelar layanan keliling administrasi kependudukan (Adminduk) bagi masyarakat di 15 Kecamatan.

Selasa (22/6/2021), layanan ini dipusatkan di Kantor Camat Ipuh, Kabupaten Mukomuko guna memudahkan masyarakat dalam melengkapi dokumen atau legalitas kependudukannya.

Ada 5 layanan legalitas yang dilakukan dalam kegiatan ini yakni, pembuatan Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Pindah Datang, perekaman KTP-el, surat keterangan kematian dan pembuatan akte kelahiran.

Sekretaris Dinas Dukcapil Evi Busmanja, M.Si yang memimpin langsung pelayanan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya memang telah mempersiapkan layanan keliling untuk warga di sejumlah Kecamatan termasuk di Kecamatan Ipuh, dan sebelumnya pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan Ipuh.

Evi menambahkan, layanan Adminduk keliling ini melayani warga sesuai dengan kapasitas dan kemampuan alat dan petugas yang ada. Menurutnya, petugas telah berusaha maksimal untuk melayani kelengkapan berbagai legalitas masyarakat.

“Pelayanan keliling Dukacapil Mukomuko ini akan terus bergulir di kecamatan lain dan warga bisa mendatangi layanan tersebut untuk mengurus KTP -el, KK, surat pindah (datang/keluar), akta kelahiran, akta kematian dan keperluan lainnya,” pungkasnya.(asp/hbn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here