Beranda Daerah Bengkulu BPK Temukan Ratusan Miliar Rupiah Potensi Kerugian Negara di LKPD Pemprov 2020,...

BPK Temukan Ratusan Miliar Rupiah Potensi Kerugian Negara di LKPD Pemprov 2020, DPRD : Segera Tindaklanjuti Dalam 60 Hari Ke Depan!!

138
0
BERBAGI
Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu

BENGKULU, WN – Temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Bengkulu tahun 2020, dengan potensi kerugian negara mencapai Rp 247,44 miliar atau 1.701 poin rekomendasi, yang harus diselesaikan dalam waktu 60 hari berdasarakan perundang-undangan, diketahui hingga kini belum ada progres tindaklanjut dari pihak dinas terkait.

Hal ini diungkapkan Zainal, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu. Menurut Zainal, pihaknya telah memberikan saran dan masukkan kepada Dinas Teknis terkait untuk segera menindaklanjuti temuan dari BPK RI tersebut.

“Jadi temuan dari BPK itu untuk segera ditindaklanjuti dan menurut mereka (Dinas Teknis) siap untuk ditindaklanjuti,” terang Zainal, Selasa (7/9/2021) lalu. Namun, Zainal mengaku bahwa pihaknya memang sampai hari ini belum memanggil kembali Dinas Teknis untuk meminta info sudah sejauh mana progres tindaklanjut yang sudah dilakukan.

“Harapan kita sesuai dengan batas waktu yang sudah diberikan, itu sudah selesai sehingga tidak ada masalah di kemudian hari,” ujar Zainal. Ia menyatakan, pihaknya berencana akan melakukan pemanggilan Dinas Teknis, Rabu (8/9/2021) mendatang.

“Rencana awalnya itu minggu kemarin kita panggil, namun karena kesibukan rapat-rapat di Banggar (Badan Anggaran) sehingga belum sempat untuk kita undang dan rencana minggu ini kita undang,  kalau tidak ada halangan itu besok,” tegas Zainal seperti dilansir dari bdklik.com.

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga mengatakan, bahwa belum ada progres sama sekali terkait tindaklanjut temuan BPK RI tersebut. “Belum, dan memang rencana akan kita minta dalam minggu ini untuk kita diskusikan,” pungkasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here