Beranda Daerah Bengkulu Desa Padang Beriang Tetapkan 80 KK Penerima BLT-DD 2022

Desa Padang Beriang Tetapkan 80 KK Penerima BLT-DD 2022

13
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Pemerintah Desa Padang Beriang Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar acara musyawarah Desa khusus penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Padang Beriang, Sekretaris Camat, Kasi PMD Holidy Syarief, Ketua BPD, pendamping desa, serta warga Desa Padang Beriang. Dari hasil musyawarah calon penerima BLT DD Tahun 2022 Desa Padang Beriang ditetapkan sebanyak 80 KK.

Ketua BPD Putri Vega Lestari menyampaikan bahwasanya kriteria utama yang berhak menerima BLT DD ini yakni miskin. “Selain miskin, penerima bantuan ini juga tidak termasuk dalam data DTKS Kemensos sebagai penerima PKH, BST maupun BPNT,” ungkapnya.

Kepala Desa Padang Beriang Sukurdin mengatakan bahwa sebelumnya tim telah mendata dan mencroscek data yang layak dan pantas menerima bantuan ini. “Hari ini akan kita tetapkan siapa saja yang berhak menerima bantuan ini, dan tolong sampaikan juga kepada Kadun bagi yang menerima BLT DD ini harus membawa bukti vaksin,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Camat Herwan Miril yang membuka acara mengharapkan kepada pihak desa serta BPD untuk memilih yang benar – benar berhak menerima bantuan. “80 KK tersebut diharapkan memang yang layak menerima bantuan BLT DD ini,” tutupnya.(dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here