Beranda Daerah Bengkulu Desa Puding Diproyeksikan Sebagai Desa Digital

Desa Puding Diproyeksikan Sebagai Desa Digital

51
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Yayan kades Terpilih pada Pilkades 2021 lalu yang ramah serta rendah hati dan suka bercanda terhadap masyarakat berkat keramahan inilah jadi modal utama ia terpilih dan dipercaya masyarakat desa Puding untuk memimpin desa 6 tahun kedepan.

Saat di konfirmasi awak media ini di masa jabatannya Yayan selaku kepala desa berkata hanya melanjutkan program-program yang terdahulu seperti melakukan peningkatan badan jalan, pembukaan badan jalan baru untuk perluasan desa dan menuju sentra produksi serta ingin menjadikan desa puding mendjadi desa digital Seperti niat dan keinginan masyarakat desa Puding,Yayan baru menjabat beberapa bulan lamanya tapat nya bulan Januari 2022 beliau telah melakukan salah satu pembangunan yaitu pemasangan wifi,sesuai dengan visi-misinya membangun yang belum terlaksana,meningkatkan yang sudah ada dan menjaga.

“Tujuan pembanguan yang pertama menjadikan desa Puding sebagai desa digital alhamdulilah telah terlealisasi ini berdasarkan hasil putusan masyarakat pungkas kades.

Selain itu pemerintahan desa di masa kepemimpinan saya adanya keterbukaan terhadap masyarakat dalam pembangunan serta aparatur desa bekerja lah sesuai tupoksi nya masing masing dan pemdes akan jemput bola melayani masyarakat dalam melakukan pengurusan E-KTP dan akta lahir ucap kades.

Lebih jauh pemerintah desa telah bekerja sama dengan Kominfo untuk melakukan pembuatan Web desa dan untuk nama web desa itu sendiri adalah DESA PUDING BENGKULU SELATAN pembuatan web ini bertujuan memperkenalkan desa Puding dengan cakupan lebih luas tutup kades.

Di sisi lain program ketahanan pangan pemerintah desa bersama masyarakat desa telah memilih untuk melakukan pembangunan rabat beton yang menuju ke sentra pertanian masyarakat yang panjangnya lebih kurang 50 meter. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here