Beranda Daerah Desa Tanjung Terendam Banjir, Pemkot dan DPRD Cuek

Desa Tanjung Terendam Banjir, Pemkot dan DPRD Cuek

765
0
BERBAGI

SUNGAI PENUH, WN – Tingginya tingkat curah hujan akhir – akhir ini membuat masyarakat 3 Desa Tanjung harus tidur di pinggir jalan dan menumpang di rumah warga lain yang memiliki bangunan berlantai dua, sebab rumah-rumah mereka terendam banjir hingga mencapai 1,5 meter.

Keterangan dari Zubri (76) salah seorang tetua di desa Tanjung Muda mengatakan pada awak media, mereka sudah lebih dari satu minggu tidur di pinggir jalan dengan tenda darurat.

“Hingga hari ini tidak satupun instansi pemerintah ataupun pejabat yang datang melihat kondisi masyarakat di sini,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mudin (79) warga Desa Tanjung. “Air menggenangi rumah kami hingga kedalaman 1,5 meter bahkan lebih, kami merasa diabaikan, oleh pemerintah Kota Sungai Penuh,” katanya.

Sementara, menanggapi hal ini, anggota DPRD Kota Sungai Penuh H.Damri Miftah mengatakan bahwa Pemkot Sungai Penuh seperti sudah tidak peduli lagi dengan masalah ini.

“Kemana para pejabat daerah, mana anggota dewan lain khususnya yang dari Dapil ini, saya sendiri sudah dapat laporan dan sudah saya lihat langsung keadaan di tiga desa tersebut, yang saya mau tanyakan, pak Walikota yang terhormat di mana tanggung jawab saudara dan rasa kemanusiaan saudara selaku Walikota ?,” kata H.Damri.

Dahkir Yahya yang juga salah seorang anggota DPRD Sungai Penuh juga mengaku sangat kecewa dengan sikap Pemkot.

“Saya kecewa melihat sikap Pemkot, semestinya BPBD dan Dinas sosial harus datang melihat ke sini, kami tiga Desa Tanjung ini sudah tenggelam, di BPBD itu kan ada dana tanggap darurat, Forkopimda kan bisa mengeluarkan perintah pencairan dana tanggap darurat,” jelas Dahkir yang kebetulan tinggal di desa Tanjung Muda.(yfr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here