Beranda Daerah Bengkulu Desa Tebat Kubu Berikan Bibit Tanaman Gratis Kepada Warga

Desa Tebat Kubu Berikan Bibit Tanaman Gratis Kepada Warga

23
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN , WN – Doni Agustian, Kepala Desa termuda se-kecamatan Kota Manna yang kini menjabat kepala Desa Tebat Kubu disebut-sebut peduli terhadap masyarakat dengan program pembangunan dan keseriusannya pada saat pencalonan sehingga dipercaya oleh masyarakat Tebat Kubu.

Saat dikonfirmasi melalui Sekretaris Desa Erzan Tedi, Kepala Desa memprogramkan ketahanan pangan dengan memberikan bibit tanaman kepada masyarakat seperti bibit cabe, terong, pepaya dan lain sebagainya.

Menurutnya, pemilihan pemberian bibit seperti ini dengan harapan kebutuhan sehari-hari masyarakat desa dapat terpenuhi dengan jangka pendek, masyarakat langsung dapat menikmati hasil panennya.

Ditambahkannya, proses pembibitan nantinya akan diberikan kepada kelompok, sehingga kelompok pengolah pembibitan dapat merawatnya sebelum bibit tersebut sudah siap ditanam dan dibagikan ke warga Desa Tebat Kubu ke setiap rumah.

“Kita memberikan bibit tanaman muda supaya masyarakat dapat cepat menikmatinya karena tidak terlalu lama menunggu,” ungkap Sekdes Tedi.

“Kami mendukung program Kepala Desa untuk melakukan pemberian bibit tanaman berupa pepaya cabe dan lain nya karena kami sangat membutuhkan bibit tersebut,” ungkap salah seorang warga, Hendri kepada media ini.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here