Beranda Daerah Bengkulu Diduga Ada Fee 20 Persen per Paket Proyek DAK Seluma, Kadispendik :...

Diduga Ada Fee 20 Persen per Paket Proyek DAK Seluma, Kadispendik : Itu Tidak Benar !!

139
0
BERBAGI

SELUMA, WN – Beredar kabar tak sedap terkait proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan (Dispendik) Seluma yang saat ini mulai tayang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) UPBJ Sekretriat Daerah (Setda) Seluma.

Dilansir dari warnabengkulu.com, disebutkan ada fee di setiap item kegiatan proyek DAK yang diperuntukan bagi sekolah yang berada di bawah naungan Dispendik Seluma ini.

Data terhimpun, fee yang dipinta oleh oknum di Dispendik Seluma ini sebesar 20 persen dari masing-masing paket pekerjaan.

Menurut data, besaran anggaran DAK untuk rehab SD dan SMP di Dispendik Seluma ini sebesar Rp 34 Miliar di tahun 2021.

“Kalau ingin dapat proyek DAK ini harus setor 20 persen dari total anggaran. Jadi percuma ikut lelang, pemenangnya telah ada itu,” ujar sumber media ini yang minta namanya tak disebut.

Terpisah, Kadispendik Seluma, Emzaili Hambali ketika dikonfirmasi membantah adanya fee ini. Dirinya mengatakan semua proyek DAK untuk rehab SD dan SMP ini melalui proses lelang sesuai dengan mekanisme dengan aturan yang ada.

“Tidak benar itu. Tidak ada fee- fee di proyek DAK ini. Semua kita lakukan sesuai aturan. Bahkan saat ini telah tayang di ULP UPBJ,” sampai Emzaili.

Untuk diketahui mulai tahun 2021 ini, pengerjaan proyek DAK SD dan SMP tidak lagi dikerjakan dengan Swakelola, tetapi dipihak ketigakan, yang mekanismenya dilakukan melalui lelang.

“Jadi silahkan siapa saja boleh ikut. Mau dari Seluma atau luar Seluma semua bisa ikut lelang untuk proyek DAK di dinas kami ini,” pungkas Emzaili.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here