Beranda Daerah Bengkulu Diduga Huni Eks Rumdin Dewan Ilegal, Oknum PNS Pemkab Terancam Diusir Paksa

Diduga Huni Eks Rumdin Dewan Ilegal, Oknum PNS Pemkab Terancam Diusir Paksa

299
0
BERBAGI

MUKOMUKO, WN – Seorang oknum PNS di lingkungan Pemda Mukomuko berinisial HS, terancam akan diusir paksa oleh Satpol PP dari rumah dinas (Rumdin) ex Dewan di Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko.

Diduga, rumah tersebut dihuni secara ilegal selama bertahun – tahun, sekitar dari tahun 2013 sampai sekarang. Selain itu, pihak HS diduga tidak memiliki surat izin pinjam pakai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Aset Kabupaten Mukomuko Eka Purwanto kepada wartawan baru – baru ini.

Diketahui, Eka segera akan segera meminta bantuan Polisi Pamong Praja untuk melakukan pengsongan secara paksa dari oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diduga Ilegal menghuni Rumah Dinas tersebut.

Menurutnya, pihaknya hampir dua bulan ini telah mendatangi secara baik-baik, tapi yang bersangkutan juga belum mau mengindahkan.
Dikatakan Eka, bahwa dirinya telah mendapatkan rekomendasi berupa surat pinjam pakai untuk salah satu aliansi pers, SMSI dan telah disetujui oleh Bupati Mukomuko.

“Kami sudah mendapatkan rekomendasi berupa surat pinjam pakai untuk SMSI dengan No Surat 01/SMSI/MM/III/2021 Tanggal 5 Maret 2021 dan telah disetujui oleh Bupati, kami sebagai bawahan langsung menyurati oknum PNS (HS) yang masih menunggu rumah tersebut, kami juga sudah sampaikan secara persuasif (baik-baik) tapi sampai sekarang juga belum diindahkan, nanti dan nanti itulah selalu jawaban mereka, kalau memang mereka juga belum keluar, ya, terpaksa kita minta bantu Satpol PP,” tegas Eka.

Sementara, HS yang menempati rumah dinas Ex Dewan ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya akan segera mengosongkan rumah tersebut, menunggu mendapatkan kontrakan yang baru.

“Dari pihak aset sudah memperingati kami sebelumnya, tapi kami masih minta toleransi untuk beberapa hari, sambil menunggu dapat kontrakan,” tutup HS.(hbn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here