Beranda Daerah Bengkulu Diduga Pemdes Kembangsri Lakukan Pungli Dalam Merealisasikan Anggaran.

Diduga Pemdes Kembangsri Lakukan Pungli Dalam Merealisasikan Anggaran.

13
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Baru kelola anggaran sekali Kepala Desa Kembangsri disinyalir sudah lakukan pungli pada realisasi anggaran, hal ini sangat berbanding terbalik dengan apa yang sudah diamanatkan Pemerintah mulai dari pusat hingga Daerah.

saat pelaku usaha menceritakan dengan awak media ini yang namanya enggan disebutkan menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi saat pencairan kegiatan yang sudah ditayangkan, Pemdes Kembangsri disinyalir cairkan biaya dengan potongan yang bervariasi, hingga yang paling mengejutkan adanya pemotongan hampir 5%, terang sumber.

Kepala Desa Kembangsri Kecamatan Pino Raya Alimin saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya menyatakan bahwa itu pemberian yang bersangkutan bukan pemotongan “saya tidak pernah melakukan pemotongan dana tersebut, tapi kalau penerima memberi saya terima” terang Kades.

Dengan adanya dugaan Pungli yang dilakukan Pemdes Kembangsri, Ketua LSM KIBAR angkat bicara “Kades Kembangsri perlu diperiksa oleh pihak terkait dasarnya disamping dana yang dicairkan diduga dipotong 40%, pencairan disinyalir tidak sesuai dengan proses kegiatan yang mana dana yang dicairkan tidak mengikuti sesuai berjalannya kegiatan” jelas Hotma.

Hotma juga menambahkan “semestinya Pemdes Kembangsri lakukan pencairan sesuai kegiatan berjalan, bukan langsung habiskan anggaran sementara kegiatan yang hendak dilaksanakan masih banyak hingga tutup buku realisasi 100% dana Desa” tutur Hotma.

“Kita juga dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pihak yang berkompeten apakah tindakan yang dilakukan Pemdes Kembangsri masuk dalam rana pungli, apabila memang masuk maka kita selaku kontrol sosial akan segera melaporkan Pemdes Kembangsri atas tindakannya yang melakukan pemotongan” tegas Hotma.

Disisilain salah satu pelaku usaha yang namanya enggan disebutkan menyatakan bahwa potongan tersebut memang komitmen dengan Pemdes Kembangsri, atas pengakuan pelaku usaha ini Kades Kembangsri langsung hubungi yang bersangkutan untuk meralat kembali pengakuan tersebut yang seolah olah bahwa potongan 40% adalah pemberian suka rela.

Dengan adanya berita ini diterbitkan kiranya pihak berkompeten agar dapat melakukan kroscek dan teguran tegas dengan Pemdes Kembangsri yang diduga kuat lakukan Pungli.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here