Beranda Daerah Bengkulu Dinilai Tak Transparan, Ketua BPD dan LSM Laporkan ‘Kasus’ Bumdes Pasar Bantal...

Dinilai Tak Transparan, Ketua BPD dan LSM Laporkan ‘Kasus’ Bumdes Pasar Bantal ke Kejari

265
0
BERBAGI

MUKOMUKO, WN – Ketua BPD Pasar Bantal Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko, Endi Eka Putra, didampingi LSM Penjara Kabupaten Mukomuko melaporkan permasalahan yang terjadi di desa Pasar Bantal ke pihak Kejari Kabupaten Mukomuko, Senin (15/3/2021).

Hal ini diungkaplan oleh Rahmadsyah Sipahutar, SH selaku Sekretaris LSM Penjara Kabupaten Mukomuko kepada awak media Wajah Nusantara (WN).

Menurutnya, laporan tersebut diterima langsung oleh Kejari Mukomuko melalui Kasi Intel, Endrianto Sinaga, SH.

Rahmadsyah menyampaikan, bahwa dalam pertemuan tersebut Ketua BPD telah menyampaikan beberapa point permasalahan yang terjadi di desanya ke Kejari, yakni dugaan penyelewengan keuangan Bumdes yang selama ini tidak transparan.

”Dalam pertemuan, BPD mengakui telah berulang kali meminta laporan pertanggungjawaban keuangan Bumdes Pasar Bantal, tapi mereka tidak memiliki itikad baik dan selalu ingkar janji bila diajak musyawarah,” ujarnya.

Terkait laporan tersebut, Rahmadsyah menyampaikan harapannya ke Kejari Mukomuko kiranya dapat mengakomodir laporan dari masyarakat ini.

“Dan saya percaya, ada atau tidaknya kerugian negara dalam permasalahan itu nanti pasti terungkap,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, bahwa laporan BPD yang telah diterima Kasi Intel tersebut, akan didalami dan dipelajari lebih lanjut, apakah ada tindak pidana yang menimbulkan kerugian negara atau tidak.

“Pihak Kejari Mukomuko juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan BPD dan LSM ini, serta akan segera melaporkan pertemuan ini ke pimpinan, juga akan memberitahukan laporan kepada BPD melalui LSM Penjara, jika nantinya ada perkembangan lebih lanjut,” tutupnya.(hbn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here