Beranda Daerah Bengkulu Direktur RSMY ‘Mendadak’ Mundur, Kadinkes Provinsi Ditunjuk Plt

Direktur RSMY ‘Mendadak’ Mundur, Kadinkes Provinsi Ditunjuk Plt

145
0
BERBAGI
Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni (kanan) menerima Surat Perintah Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD M. Yunus

Diduga terkait viralnya ‘Kasus’ Ambulance di media 

BENGKULU, WN – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri secara resmi menyerahkan Surat Perintah Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD M. Yunus, kepada Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, di Aula Rafflesia RSUD M. Yunus Bengkulu, Kamis (10/06/2021) kemarin.

Menurut Hamka, penyerahan Surat Perintah Plt. Direktur RSUD M Yunus ini, lantaran Direktur sebelumnya yaitu Zulkimaulub Ritonga telah mengajukan pengunduran diri dan langsung direspon oleh Gubernur Bengkulu.

“Kita menunjuk Plt karena belum bisa langsung diganti. Pergantian seorang Direktur harus melalui seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Sementara ini ditugaskan kepada Kadinkes karena koordinasi intens ke Dinkes,” jelas Hamka.

Hamka menilai, pengunduran diri Zulkimaulub dan penunjukan Plt. Direktur RSMY Bengkulu telah sesuai dengan kebijakan Gubernur Bengkulu dan aturan yang ada. Terkait pengunduran diri tersebut, ia mengaku tidak mengetahui alasannya.

Terpisah, Zulkimaulub menjelaskan terkait pengunduran dirinya dari jabatan tersebut karena ingin kembali ke jabatan fungsional dokter spesialis anestesi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Rohidin yang telah menerima pengunduran diri saya. Tidak ada alasan lain, keputusan saya ini karena saya ingin fokus mengabdikan diri sebagai dokter anastesi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan dirinya akan mengemban tugas jabatan sebagai Plt Direktur RSMY. Untuk itu, Herwan akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan tugas-tugas sebagai Pelaksana Tugas Direktur RSMY.

“Sejauh ini sudah mendapatkan banyak masukan untuk menguraikan persolaan di RSMY. Mari kita benahi bersama-sama. Ke depan kita perbaiki keluh kesah apa yang dialami masyarakat,” kata Herwan.

Di lain pihak, Pemprov Bengkulu akan mempersiapkan Open Bidding jabatan Direktur dan Wakil Direktur RSMY Bengkulu yang saat ini dijabat pelaksana tugas.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ketika audiensi bersama jajaran dokter RSUD M. Yunus di gedung Balai Raya Semarak, Jumat pagi (11/6). Selain itu, Rohidin juga memastikan dalam waktu dekat klaim pembayaran BPJS ke RSUD M. Yunus yang selama ini tersendat dalam beberapa hari ini dapat diselesaikan. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here