Beranda Daerah Bengkulu Disinyalir Kutip Pungutan Bangunan Rumah Bantuan, Plt Kadis Perkim BS Diperiksa Polisi

Disinyalir Kutip Pungutan Bangunan Rumah Bantuan, Plt Kadis Perkim BS Diperiksa Polisi

67
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN Diduga melakukan penipuan tentang program pembangunan untuk keluarga miskin, Plt Kadis Perkim Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) berinisial HS diperiksa personil Polres BS, Selasa (14/12) lalu.

Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Gajendra Harbiandri, Strk, S.IK, MH melalui Kanit Pidum, Ipda Novaldy Dewanda Baskara, StrIK mengatakan saat ini pihaknya telah memanggil pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Dinas Perumahan Pemukiman (Perkim) Kabupaten BS.

“Pelaksana tugas (Plt) Kadis Perkim dan ASN yang bersangkutan sudah kita lakukan klarifikasi,” Ungkap Kanit Pidum. Novaldy menjelaskan, Plt Kadis Perkim sudah dimintai keterangan pada Jum’at (10/12) lalu dan ASN yang bersangkutan, Hs dimintai keterangan.

Pemeriksaan terhadap pejabat dan ASN tersebut lantaran sebelumnya adanya laporan dari warga yang mengatakan adanya pungutan uang kepada warga calon penerima bantuan rumah tersebut hingga jutaan rupiah.

Namun setelah uang diberikan, hingga saat ini rumah tersebut gagal dibangun. Warga yang merasa tertipu, lalu melaporkannya ke Mapolres BS. “Klarifikasi ini terkait laporan warga tersebut,” Jelas Kanit Pidum.

Dikatakan oleh Kanit Pidum, meskipun sudah meminta keterangan dari Plt Kadis Perkim dan ASN yang bersangkutan, ke depannya pihaknya akan meminta keterangan dari pihak lainnya.

Hal itu dimaksudkan untuk mengetahui apakah adanya unsur pidana dalam permasalahan tersebut. Sehingga jika terbukti adanya tindak pidana penipuan, maka proses akan terus dilanjutkan.

“Saat ini masih pengumpulan data dan keterangan, setelah ini kami akan meminta keterangan dari yang lainnya, jika terbukti tentu proses hukum akan dilanjutkan,” pungkas Kanit Pidum.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here