Beranda Daerah Bengkulu Dispertan BS Gelar Sosialisasi Program Tani Makmur

Dispertan BS Gelar Sosialisasi Program Tani Makmur

24
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Upaya untuk meningkatkan perekonomian disektor Pertanian terus dilakukan, hal inilah yang dilakukan Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan yakni Tingkatkan Produksi Pangan di Sektor Tanaman Padi, Jagung dan Sawit Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu Gelar Sosialisasi Program Tani Makmur di Balai Kantor Desa Dusun Baru Kecamatan Seginim Senin (28/03/22).

 

Sosialisasi ini dilaksanakan dalam Upaya Untuk Meningkatkan Produksi Pangan di Sektor Pertanian Tanaman Pangan di wilayah Hamparan Area Sawah Datar Rungau dan Sawah Pematang Bayi yang di dominan Petani Warga Dusun Baru dan Durian Seginim.

Dalam Gelar Sosilisasi Program Tani Makmur tersebut turut hadir Plt Kepala Dinas Pertanian Edi Siswanto S.pt, Kabid Perkebunan Ahmad Sukirman S.pt Serta Seluruh Kelompok Tani dan Kelompok Wanita Tani diwilayah hamparan Area Pematang Bayi dan datar Rungau.

Plt Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan Edi Siswanto S.pt Dalam Sosialisasi Menyampaikan Petani di wilayah Area hamparan datar Rungau dan Pematang Bayi akan Memperoleh Program Petani Makmur.

“Dengan Sistem Pinjaman Berupa Dana BUMN Pusri yang akan di Salurkan Kepada Petani Untuk Biaya Pengolahan Lahan hingga Panen Seperti Persediaan Pupuk Non Subsidi dan Dana tersebut Akan di Kembalikan Setelah Masa Panen yaitu Berupa Gabah” terang Edi.

Edi juga menambahkan nantinya apa Bila terjadi Gagal Panen akan Mendapat Ansurasi dari Pusri Sehingga dalam Program Tani Makmur tersebut Petani tidak akan dirugikan, hal ini dilakukan Pemerintah untuk tetap mempertahankan pangan di Kabupaten kita terlebih diKecamatan Seginim ini yang mana Daerah Seginim adalah Daerah lumbung padi, tutup Edi. (Adv/Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here