Beranda Daerah Ditandu Sarung Saat Melahirkan, Warga ‘Viral’ Disambangi Kapolres

Ditandu Sarung Saat Melahirkan, Warga ‘Viral’ Disambangi Kapolres

157
0
BERBAGI
Kapolres Humbahas memberikan tali asih kepada warga

HUMBAHAS, WN – Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, S.IK, MH beserta jajaran Polsek dan Koramil setempat, Kamis (8/7) lalu menyambangi kediaman Fransiska waruhu (36), ibu hamil yang terpaksa ditandu warga menggunakan sarung saat akan melahirkan, yang kisahnya sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Kisah pilu warga Dusun Nambadia Desa Sihas Tonga Kecamatan Parlilitan ini akhirnya menggugah rasa keprihatinan Kapolres Humbahas, sehingga ingin betemu langsung dengan keluarga tersebut.

“Kunjungan ini sebagai bentuk rasa empati Polres Humbahas terhadap warga yang kisah dan videonya viral di media sosial karena ditandu masyarakat ke Puskesmas Parlilitan untuk melahirkan,” ujar Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP J.H Tarigan SH, Kasat Sabhara AKP Leonard Simanjuntak, Kapolsek Parlilitan AKP J. Lumban Gaol, KBO Sat Binmas Ipda Marihot Simanjuntak, Danramil 11/Parlilitan Peltu Andi Lumban Toruan dan Kadus Nambadia Bernard Sinaga.

Sementara itu, Fransiska Waruhu mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya, dan merasa sangat terharu atas kepedulian Polres Humbahas untuk berbagi dengan warga yang membutuhkan.

Diketahui, dalam kegiatan ini Kapolres juga memberikan Tali Asih berupa paket sembako dan peralatan bayi kepada Fransiska Waruhu serta pada warga yang ikut serta membantu menandunya saat kejadian. Tak lupa, ia juga menghimbau kepada warga agar tetap mengikuti Prokes, dan mengajak semua elemen masyarakat agar aktif dalam program vaksinasi Covid-19.(chs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here