Beranda Daerah Bengkulu DPMD BS : Kades Lakukan Tindakan Amoral Pasti Disanksi !!

DPMD BS : Kades Lakukan Tindakan Amoral Pasti Disanksi !!

18
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Pada tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan sudah menunjukkan ketegasannya dalam menindak Kades yang dengan sengaja berbuat asusila, hal itu sangat direspon baik oleh Masyarakat karena tindakan yang demikian dapat menjadikan efek jera bagi para Kepala Desa yang seyogianya mereka menjadi panutan ditengah Masyarakat.

Hal ini harus menjadi perhatian Pemerintah Bengkulu Selatan khususnya Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, agar kiranya melakukan tindakan ataupun sanksi yang sama seperti yang telah dilakukan Pemerintah dengan beberapa Kepala Desa sebelumnya.

DPMD Kabupaten Bengkulu Selatan Herman Sunarya SH saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya menyatakan “Kades yang melakukan tindakan amoral pasti ada sanksi karena tindakan amoral tersebut tidak boleh dilakukan, proses untuk dilakukan tindakan ataupun pemberian sanksinya nanti ada rumusannya” tegas Herman Sunarya SH.

Hotma selaku Ketua LSM Kibar Kabupaten Bengkulu Selatan mengapresiasi DPMD yang siap memproses dan memberikan sanksi terhadap Kades yang melakukan tindakan amoral “pernyataan DPMD sangat kita dukung sebab apabila memang adanya pembiaran maka dapat mengadakan kisrus ditengah Masyarakat, hal ini saya tegaskan Kades itu adalah panutan Masyarakat jadi hendaknya memberikan contoh bagi Masyarakat sekalipun umur masih muda, namanya ditiakan tetap jadi pengayom ditengah Masyarakat” terang Hotma.

“Dalam waktu dekat kita akan melayangkan surat resmi dengan pihak terkait agar kasus ini diproses sesuai dengan aturan yang ada, tidak ada kata lain ataupun pilih-pilih sesuai dengan aturan yang jelas biar menjadi contoh dengan yang lainnya oknum kades di salah satu Desa di Kecamatan Pino Raya harus diberi tindakan tegas” tegas Hotma.

Oknum Kades yang dimaksud saat dikonfirmasi diruang kerjanya, tepatnya di Kantor Desa yang beliau pimpin Kamis 17 Maret 2022 membenarkan adanya foto tersebut yang memang dilakukan oleh dirinya “ya memang benar tapi saya sudah mengurusi hal itu” jelas Kades.

Atas pengakuan Kades Napal Melintang yang mana sudah membenarkan kejadian tersebut, Hotma selaku Ketua LSM Kibar Kabupaten Bengkulu Selatan meminta dengan pihak terkait terkhusus Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi agar dapat melakukan tindakan yang tepat terhadap Kades Napal Melintang Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan. Hingga berita ini diterbitkan konfirmasi dengan pihak berkompeten lainnya sedang diupayakan.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here