Beranda Daerah Bengkulu Gantikan Teguh Sarwono, Guntur Setyanto Jabat Kapolda Baru Bengkulu

Gantikan Teguh Sarwono, Guntur Setyanto Jabat Kapolda Baru Bengkulu

130
0
BERBAGI
Irjen Pol Drs Teguh Sarwono

BENGKULU, WN – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo diketahui memutasi Kapolda dan Kapolres di sejumlah daerah, termasuk Kapolda Bengkulu yang sudah satu tahun lebih dijabat oleh Irjen Pol Drs Teguh Sarwono M.Si.

Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri nomor : ST/1129/VI/KEP/2021, tanggal 1 juni 2021 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri.

Disebutkan bahwa, Kapolda Bengkulu mendatang akan dijabat oleh Brigjen Pol Drs Guntur Setyanto, M.Si yang sebelumnya menjabat Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Polri. Sementara, Irjen Pol Drs Teguh Sarwono disebutkan akan menduduki jabatan barunya sebagai Koorsahli Kapolri.

Dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno kepada wartawan membenarkan hal tersebut. “Iya benar, mutasi dalam tubuh Polri merupakan hal biasa untuk penyegaran dan meningkatkan kinerja,” sampai Sudarno. Menurutnya, setelah menjabat Kapolda Bengkulu, nantinya Guntur Setyanto akan naik pangkat menjadi bintang dua (Irjen Pol).

Dijelaskan juga oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, Selain kapolda, ada satu Pejabat Utama Polda Bengkulu yang ikut dirotasi yakni, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu Kombes Pol Prabowo Santoso, S.IK digantikan Kombes Pol Sumardji, SH yang sebelumnya menjabat Kapolresta Sidoarjo. Sedangkan Kombes Pol Prabowo bakal menduduki jabatan baru sebagai Auditor Itwil V Itwasum Polri.

Diakui Sudarno, sejauh ini Polda Bengkulu belum menerima jadwal serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan dan akan menunggu petunjuk serta arahan dari Mabes Polri. “Yang pasti prosesi Farewel setelah adanya Sertijab di Mabes. Sejauh ini belum ada, kita masih menunggu arahan dari Mabes Polri,” pungkas Sudarno.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here