Beranda Daerah Bengkulu Garuda Siap Dukung Ekspor 3 Komoditi Unggulan Bengkulu Langsung ke Negara Tujuan,...

Garuda Siap Dukung Ekspor 3 Komoditi Unggulan Bengkulu Langsung ke Negara Tujuan, Rohidin : Sangat Menguntungkan !!

267
1
BERBAGI
Pertemuan pihak Maskapai Garuda Bengkulu dengan Gubernur Bengkulu. (doc/wn)

BENGKULU, WN – PT. Garuda Indonesia menyatakan siap mendukung ekspor komoditi – komoditi unggulan Provinsi Bengkulu seperti, sarang burung walet, udang, dan juga kopi langsung ke negara tujuan.

Hal ini disampaikan General Manager (GM) PT Garuda Indonesia Cabang Bengkulu, Kun Riana Aplika dalam kunjungannya ke Balai Raya Semarak Bengkulu (Gedung Daerah), Senin (8/2) yang bertemu langsung dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersah.

Ia mengatakan bahwa, Garuda Indonesia Cabang Bengkulu siap memfasilitasi pengiriman komoditi unggulan tersebut dan berharap kerja sama ini bisa segera terealisasi.

“Gubernur Bengkulu sangat support, Insya Allah akan ada pertemuan berikutnya dengan pelaku usaha dan stakeholders lain untuk realisasi ekspor perdana lewat udara dalam waktu dekat,” ujar Aplika.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu mengaku menyambut baik audensi ini. Menurut Rohidin, ada beberapa komoditi Bengkulu yang potensial di ekspor ke luar negeri seperti, sarang burung walet, udang, dan kopi, mengingat ukurannya yang tidak terlalu besar.

“Kerjasama ini akan sangat menguntungkan bagi Provinsi Bengkulu terutama dalam peningkatan ekonomi daerah. Apalagi selama ini ekspor tiga komoditi tersebut tidak dilakukan dari Bengkulu, melainkan melalui daerah lain, sehingga tidak terlalu signifikan memberikan kontribusi ke Bengkulu,” jelas Rohidin.(Ajh)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here