Beranda Daerah Bengkulu Gelar Vaksinasi Lansia 2 Hari, Pemkab BU Siapkan 500 Dosis Vaksin

Gelar Vaksinasi Lansia 2 Hari, Pemkab BU Siapkan 500 Dosis Vaksin

124
0
BERBAGI

BENGKULU UTARA, WN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu pada pemerintahan Bupati – wakil Bupati, Ir.H.Mian – Arie Septia Adinata, SE, MAP, berharap masyarakat BU dapat melindungi diri dan keluarga dari virus Covid-19, dengan mengikuti vaksinasi Serentak untuk lansia selama 2 hari, mulai pada tanggal 15 hingga 16 Juni 2021, di gedung Balai Ratu Samban dan seluruh Puskesmas Se-Bengkulu Utara.

vaksinasi Lansia

Wakil Bupati BU Arie, Selasa (15/6/2021) lalu saat memantau pelaksanaan vaksinasi untuk lansia di gedung Balai Ratu Samban menjelaskan, persyaratan untuk mengikuti vaksinasi ini ada 5 poin, diantaranya ;

1). Masyarakat umum berusia minimal 50 tahun, 2). Pendamping lansia usia minimal 20 Tahun,  3). ASN, TNI, Polri, Guru, (ASN/Non ASN), Perangkat Desa, keluarga yang berusia minimal 50 tahun, 4).Penyandang disabilitas, 5). Membawa KTP

“Hari ini kita pantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia, di gedung Balai Ratu Samban, yang dilaksanakan secara serentak selama 2 hari di puskesmas – puskesmas yang ada, mulai tanggal 15 -16 Juni 2021. Hasil pantauan kita sudah sesuai dengan prokes covid-19, baik menjaga jarak, ketersediaan tempat mencuci tangan dan menggunakan masker terhadap calon peserta yang akan di Vaksin,” kata Wabup Arie Septia Adinata.

Lanjut Wabup, informasi yang diterima ada sekitar 4.540 vaksin yang disediakan oleh tim Dinas Kesehatan BU. Khusus di gedung Balai Ratu Samban ditargetkan 500 dosis.

“Vaksinasi Covid-19 ini aman dan halal untuk di gunakan. Ada sekitar 4.540 Vaksin yang di sediakan oleh pemkab Bengkulu Utara, melalui Dinas kesehatan. Khusus vaksinasi di gedung media Center satuan tugas penanganan covid-19, Balai Ratu Samban Arga Makmur di targetkan sebanyak 500 dosis selama 2 hari pelaksanaan vaksinasi secara serentak ini. Mari bersama – sama dan bekerja sama untuk menyukseskan vaksinasi terhadap lansia,” jelas Arie.

Terakhir Wabup, mengucapkan, terimakasih yang sebesar – besarnya  terhadap tenaga medis dan pihak – pihak yang terlibat, sudah bekerja secara maksimal untuk melindungi masyarakat di daerah ini agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Harapan kita usaha dari pemerintah dan tim medis ini, dibarengi pula kesadaran selalu dari masyarakat dalam mentaati protokol Covid-19, hingga benar – benar dinyatakan virus yang membahayakan tersebut sudah tidak ada lagi. Kami menilai tidak terlalu berat untuk mengikuti prokes tersebut, bisa juga membiasakan kita untuk hidup sehat secara bersama,” tutup Wakil Bupati BU.(ris/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here