Beranda Daerah Bengkulu Gunakan APBD Bangun Wahana Air, Dewan Tunggu ‘Income’ dan PAD Desa Arga...

Gunakan APBD Bangun Wahana Air, Dewan Tunggu ‘Income’ dan PAD Desa Arga Jaya

179
0
BERBAGI

MUKOMUKO, WN – Pasca rampungnya pembangunan dan launching Wahana Air di Desa Arga Jaya, Mukomuko, Sabtu (1/5/2021) lalu, anggota DPRD Mukomuko, Antonius D menyatakan bahwa pihaknya menunggu realisasi income dan capaian PAD dari obyek wisata tersebut.

Menurutnya, karena anggaran pembangunan Wahana Air ini dari dana APBD dan bukan PAD murni, juga diperuntukkan bagi umum, maka yang ditunggu adalah income atau pendapatannya untuk peningkatan PAD desa tersebut.

“Nah untuk itu, ke depan perlu ada peningkatan perbaikan, perlengkapan peralatan, kemudian keamanan dan kenyamanan serta dengan pelayanan yang baik supaya pengunjung senang, kalau pengunjung senang kemudian akan memberitahu temannya yang lain supaya mau kesini. Dengan demikian, pendapatan akan meningkat. Nah dengan meningkatnya pendapatan itu maka PAD desa akan bertambah,” papar Antonius.

“Itulah incomenya. Kenapa? Karena Ini semacam wisata. Wisata ini kan jasa pelayanan yang ditunggu, perlu adanya keramahan pelayanan yang baik supaya orang yang datang senang dan kita bisa memperoleh pendapatan untuk mendongkrak PAD desa,” tambahnya.

Meski begitu, Antonius bersyukur karena area ini sudah selesai dibangun. Ia menilai bahwa wahana ini cukup strategis karena posisinya berada di jantung kecamatan.

“Kita berharap agar Pemdes jangan bangga diri dulu karena yang ditunggu itu adalah income atau hasil dari bangunan itu,.kemudian menghasilkan PAD, itu yang kita tunggu,” pungkasnya sembari kembali mengingatkan Pemdes Arga Jaya soal PAD.

Diketahui, agenda launching Wahana Air, Sabtu (1/5/2021) lalu ini, turut dihadiri oleh Kadis PMD Mukomuko Gianto yang mendampingi Bupati Kabupaten Mukomuko, H.Sapuan.

Menurut Gianto, Wahana Air ini sangat bagus dan bisa dijadikan edukasi kesehatan para siswa sekolah. Selain itu, ke depan wisata ini harus tetap dikelola secara profesional sebagai badan usaha yang bisa meningkatkan pendapatkan desa.

“Wahana air Arga Jaya ini harus dioptimalkan, sehingga bisa dikembangkan lagi kedepannya,” jelasnya.(hbn/asp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here