Beranda Daerah Bengkulu Hadapi Bencana, Basarnas Latih 70 Orang Untuk Misi Pencarian dan Pertolongan di...

Hadapi Bencana, Basarnas Latih 70 Orang Untuk Misi Pencarian dan Pertolongan di Bangunan Runtuh

258
0
BERBAGI

BENGKULU, WN – Guna meningkatkan potensi Search and Rescue (SAR) dalam menghadapi bencana, Basarnas Bengkulu menggelar pelatihan potensi pencarian dan pertolongan di bangunan runtuh dan ruang terbatas, 4 – 9 Maret 2021.

Sebanyak 70 orang yang terdiri dari TNI – Polri, BPBD kota, Kodim 0407, komunitas pecinta alam, Damkar, PMI, dan Pramuka se-Provinsi Bengkulu mengikuti agenda selama 5 hari ini, di kantor Basarnas Bengkulu.

Kepala Basarnas Bengkulu Abdul Malik mengatakan bahwa, pelatihan ini sangat berguna mengingat Provinsi Bengkulu merupakan daerah rawan bencana, maka diperlukan kesiap-siagaan semua pihak.

”Peserta kegiatan ini berasal dari semua daerah di Provinsi Bengkulu, termasuk dari pulau Enggano pun ada yang datang. Mereka berasal dari undangan potensi kita baik dari TNI- Polri, termasuk teman-teman kita dari komunitas-komunitas Pencinta Alam, laut dan juga Pramuka,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini juga dihelat dengan protokol kesehatan Covid-19. Sebelum dimulai, semua peserta dan panitia diwajibkan mengikuti pemeriksaan rapid antigen.

”Semua peserta dan panitia sudah mengikuti pemeriksaan rapid antigen dan alhamdulillah semua hasilnya negatif. Harapan kami kepada semua peserta dan panitia untuk tetap menjaga protokol kesehatan, selalu gunakan masker, kecuali saat makan, berwudhu, dan mandi, sering mencuci tangan, jangan terlalu sering mengucek mata dan hidung, serta menjaga jarak aman,” harap dr. Tari Nasawida, salah satu paramedis yang terlibat.(ajh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here