Beranda Daerah Bengkulu Hina Palestina Lewat Tiktok, Oknum Pelajar SMA di Benteng ‘Dikembalikan Kepada Orang...

Hina Palestina Lewat Tiktok, Oknum Pelajar SMA di Benteng ‘Dikembalikan Kepada Orang Tuanya’

116
0
BERBAGI

BENGKULU TENGAH, WN – Video seorang siswi kelas XI salah satu SMA di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu berinisial MS, viral di media sosial karena perkataannya yang menghina Palestina. Remaja ini akhirnya dikembalikan pihak sekolah kepada orang tuanya untuk dibina kembali, dengan kata lain didrop Out (DO / dikeluarkan dari sekolah, red) meskipun sudah menyampaikan permintaan maaf atas perbuatannya.

Menurut Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Cabdin Dikbud) Pemkab Benteng Adang Parlindungan, pasca video viral melibatkan siswi di daerah itu, sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah. Sekolah sudah menggelar rapat yang dihadiri berbagai pihak terkait dan memutuskan untuk mengeluarkan MS dari sekolah.

“Tadi pihak sekolah sudah mengambil keputusan melalui rapat yang dihadiri oleh ketua komite, wali kelas, juga unsur pengawas. Maka, siswi tersebut, keputusan dari rapat tersebut karena juga poin tata tertib sekolah sudah terlampaui, maka siswi tersebut akan dikembalikan ke orang tuanya,” kata Adang di Mapolres Bengkulu Tengah, Selasa (18/05/2021).

MS dihadirkan di Mapolres Benteng untuk menyampaikan permintaan maaf atas perbuatannya yang telah mendapat kecaman dari masyarakat Indonesia. MS mengakui perbuatannya salah dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

“Saya minta maaf yang sebesar-besarnya terutama Palestina, warga negara Indonesia, Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah. Saya siap menerima risiko dari perbuatan saya ini. Saya sangat minta maaf yang sebesar-besarnya buat semua yang tersinggung atas perbuatan saya ini,” kata MS didampingi orang tuanya.

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP Ary Baroto mengatakan, pihaknya memanggil MS setelah videonya di TikTok Viral di media sosial. MS telah menyampaikan permohonan maaf secara tertulis dan dilampirkan materai. Dia juga berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

“Pada hari ini kami sudah rapat terkait viralnya video di TikTok. Saudari MS ini menyampaikan permohonan maaf atas apa yang sudah dilakukannya dan menyesali perbuatannya. Kemudian, dia juga menyampaikan tidak ada mengulanginya. Begitu juga orang tuanya menyampaikan penyesalannya,” kata Kapolres.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here