Beranda Daerah Bengkulu Isoman Massal, Puluhan ASN Kemenkumham Bengkulu Positif Covid-19

Isoman Massal, Puluhan ASN Kemenkumham Bengkulu Positif Covid-19

120
0
BERBAGI

BENGKULU, WN – Sebanyak 96 Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bengkulu terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu Imam Jauhari pada awak media, Kamis (29/7/21) lalu. “Para pegawai yang ada gejala langsung kami minta ke laboratorium kesehatan untuk tes Covid-19, dan jika reaktif, langsung lakukan isolasi mandiri (Isoman),” kata Imam,

Imam mengatakan, pihaknya memfasilitasi para pegawai yang memiliki gejala untuk menjalani isolasi mandiri dan memberikan logistik selama 14 hari agar para pegawainya cepat pulih. Selama itu, ia meminta agar para pegawai yang berisolasi dapatĀ  menjalankan aktivitas olahraga.

“Selama 14 hari itu kami bantu dengan memberikan vitamin-vitamin dan meminta pegawai untuk berolahraga. Jika telah lewat masanya, kami minta lagi untuk tes kedua, dan jika non reaktif, baru kami perbolehkan masuk kantor lagi,” jelas Imam.

Dari jumlah tersebut, Imam menyebut kondisi para pegawainya berangsur baik. Tak hanya itu, menurut Imam, Kemenkumham juga memberikan bantuan berupa penyaluran sebanyak 544 paket sembako kepada pegawai dan masyarakat di sekitar kantor yang menjalani isolasi mandiri agar tetap di rumah saat isolasi.

Sementara, untuk para pegawai yang menjalani pekerjaan di kantor dan work from home, Ia tetap meminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here