Beranda Daerah Bengkulu Jembatan Nyaris Putus, Warga Tagih Janji Bupati

Jembatan Nyaris Putus, Warga Tagih Janji Bupati

160
0
BERBAGI
Lubang menganga di ujung jembatan yang membahayakan warga pelintas

BENGKULU UTARA, WN – Jembatan penghubung di Desa Tanjung Putus, Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara (BU), saat ini diketahui ambrol pada salah satu sisinya dan nyaris putus. Hal ini membuat warga setempat menagih janji Bupati BU, Ir. Mian untuk memperbaiki infrastruktur akses utama warga tersebut.

“Beberapa waktu lalu kami pernah melakukan penanganan melalui swadaya masyarakat dengan pembuatan beronjong yang dananya bersumber dari sumbangan masyarakat, dengan alat yang kami pinjam untuk menimbun lubang yang ada di pinggir tiang agar tidak tergerus air. Sekarang, kami meminta agar pihak pemerintah menindaklanjuti apa yang pernah di survey Bupati bersama PUPR terkait pembangunan jembatan Desa Tanjung Putus ini,” ujar Kepala Desa Tanjung Putus, Sabtu (16/05/2020) lalu kepada media.

Tampak jembatan mulai tergerus air sungai dan berpotensi rubuh.

Selain itu, pihak pemerintah Desa Tanjung Putus berharap ada perhatian dari pihak pemerintah BU terkait kejadian tersebut, walau hanya perbaikan sementara. “Kami sangat berharap jembatan tersebut segera ditangani, karena jembatan itu merupakan satu-satunya penghubung desa kami,” tambah Kades.

Hal senada disampaikan Darmi selaku masyarakat desa Tanjung Putus, ia juga berharap pemerintahan Kabupaten BU tanggap dan cepat merealisasikan apa yang pernah Bupati janjikan.

“Karena kami butuh jembatan itu, karena akses pemerintahan, sekolah, dan lainnya berada di seberang sana. Bagaimana nanti kalau jembatan ini ambruk, kami mau lewat mana, mohon pihak pemerintah terkait cepat menangapi ini, karena kami tidak butuh janji-janji dan apabila ada perhatiannya mohon cepat dibangun sebelum air bandang lagi, nanti jembatan ini hanyut,” ujar Darmi.

Warga lainnya, Aini mengaku juga sangat prihatin melihat kondisi jembatan ini karena sering menyebabkan kecelakaan pengendara yang melintas. “Sangat prihatin melihat kondisi jembatan tersebut, jembatan ini sudah banyak menyebabkan kecelakaan pengendara,” tandas Aini dilansir mitratoday.com.(ris).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here