Beranda Daerah Bengkulu Desa Puding Bakal Dijadikan Desa Digital

Desa Puding Bakal Dijadikan Desa Digital

20
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Yayan, Kades Puding bertekad ingin membangun Desa dengan serius. Hal itu dikatakannya saat ditemui di ruang kerjanya. “Mulai dari pencalonan hingga terpilih, saya bertekad untuk berjuang membangun desa Puding ini hingga 6 tahun ke depan,” ungkap Yayan.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya akan melanjutkan program-program terdahulu seperti melaksanakan peningkatan badan jalan, pembukaan badan jalan untuk perluasan Desa hingga pembuatan jalan menuju sentra produksi, serta ingin menjadikan Desa puding menjadi desa digital seperti niat dan keinginan masyarakat Desa Puding.

Yayan baru menjabat beberapa bulan, tepatnya Januari 2022 beliau telah melakukan salah satu terobosan untuk mewujudkan niat masyarakat yaitu pemasangan wifi, sesuai dengan visi-misinya membangun yang belum terlaksana, meningkatkan yang sudah ada.

“Yang pasti tujuan pembanguan yang pertama menjadikan Desa Puding sebagai Desa digital, yang mana alhamdulilah telah terealisasi,” ujar Yayan.

Menurutnya, pemerintah desa telah bekerja sama dengan Kominfo untuk melakukan pembuatan Web Desa dengan nama “DESA PUDING BENGKULU SELATAN”.

“Selain itu pemerintahan desa tetap saya jaga keterbukaan terhadap masyarakat dalam pembangunan maupun keuangan desa, serta selalu menekankan agar bekerja sesuai tupoksinya masing- masing, dalam melayani masyarakat kami dari Pemdes Puding akan tetap berusaha untuk jemput bola demi kemajuan masyarakat Puding khususnya,” tambahnya.

“Maksud dan tujuan pembuatan web ini untuk percepatan memperkenalkan Desa Puding dengan cakupan yang lebih luas. Di sisi lain terkait peningkatan ataupun pemulihan ekonomi di bidang ketahanan pangan, Pemerintah desa bersama masyarakat telah melakukan pembangunan rabat beton yang menuju ke sentra produksi pertanian masyarakat sepanjang 50 meter,” tutupnya. (Dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here