Beranda Daerah Bengkulu Kapolda Bengkulu Pimpin Pakta Integritas Penerimaan Akpol dan Bintara Polri 2022

Kapolda Bengkulu Pimpin Pakta Integritas Penerimaan Akpol dan Bintara Polri 2022

36
0
BERBAGI

BENGKULU, WN – Polda Bengkulu, Kamis (14/04/2022) menggelar Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Anggota Bintara dan Akpol Polri Gelombang II Tahun 2022 di Gedung Adem Polda Bengkulu. Acara ini dibuka langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M. Si didampingi Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol. Agustinus Koylal.

Kapolda Bengkulu dalam amanatnya didepan orang tua wali dan calon peserta tes Bintara Polri mengatakan bahwa pelaksanaan tes akan dilakukan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). Berbagai upaya dan pengawasan yang Polri lakukan akan semakin kuat bila dilandasi dengan nilai yang lebih hakiki yakni tegaknya komitmen dan moralitas dari seluruh pihak untuk mewujudkan penerimaan Polri yang clear and clean.

“saya sangat mengapresiasi pelaksanaan proses seleksi penerimaan, dimana panitia daerah berupaya untuk transparan dan dapat dipertanggungjawabkan setiap item tes ”, Jelasnya.

Sebagai informasi bahwa penerimaan nasional taruna-taruni Akpol sebanyak 175 orang yang terdiri dari 150 orang pria dan 25 orang wanita. Untuk Bintara Polri dengan peserta didik sebanyak 9284 orang yang terdiri dari bintara polisi tugas umum dan bakomsus (Bintara kompetensi khusus), pria sebanyak 7984 orang sedangkan wanita sebanyak 300 orang dan Bintara Brimob sebanyak 1000 orang.

Dihadapan kitab suci yang dipandu rohaniawan, Seluruh panita seleksi, orang tua wali, dan calon peserta diambil sumpah. Tak hanya itu pakta integritas ini juga diikuti oleh perwakilan orang tua/wali dan calon peserta bintara Polri dari rumah video conference dengan menggunakan aplikasi zoom.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here