Beranda Daerah Bengkulu Kepahiang Zona Merah, Capai 660 Kasus Covid-19

Kepahiang Zona Merah, Capai 660 Kasus Covid-19

94
0
BERBAGI

KEPAHIANG, WN – Update terbaru Satgas Percepatan Penanganan Kasus Covid-19 per 14 Mei 2021, tercatat seluruh wilayah di Kabupaten Kepahiang saat ini berstatus zona merah penyebaran Covid-19, Senin (17/5/2021).

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19, H Tajri Fauzan, SKM, MKes, Sabtu kemarin (15/05/2021).

Dikatakan Tajri, status zona merah ini sudah melekat pada 8 kecamatan di Kepahiang tanpa terkecuali.

“Ada 8 kecamatan di Kabupaten Kepahiang, seluruhnya tanpa terkecuali saat ini sudah berstatus zona merah,” ujar Tajri.

Bersamaan dengan itu, juga terdapat 1 penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan adanya penambahan ini, total terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kepahiang menjadi 660 kasus.

“Masih ada 45 orang yang masih menjalani masa isolasi. Jumlah pasien sembuh sampai hari ini 605 orang. Sementara 9 diantaranya meninggal dunia,” ungkap Tajri.

Menanggapi terkait seluruh wilayah di Kepahiang yang berstatus zona merah, Tajri mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar menerapkan Prokes dengan disiplin. Terutama bagi orang dengan penyakit seperti hipertensi dan gula darah tinggi.

“Tingkatkan Prokes kita, jangan meremehkan penyakit. Terlebih bila tidak bergejala, sangat besar kemungkinan untuk menularkan pada orang lain. Perlu diingat, orang – orang yang memiliki hipertensi dan gula darah tinggi, rentan terhadap corona,” jelasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here