Beranda Daerah Bengkulu Kesiapan Kades Padang Manis Membangun Bersama Warga

Kesiapan Kades Padang Manis Membangun Bersama Warga

63
0
BERBAGI

BENGKULU SELATAN, WN – Kades yang sering di sapa Wan Tan ini siap berkolaborasi dengan masyarakat untuk pembangunan Desa Padang Manis Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, hal ini diutarakannya Saat di temui di ruang kerjanya.

Kepala Desa Padang Manis Hartan bertekat membangun Desa lebih asri dengan dengan berbagai cara diantaranya pembagian bibit – bibit tanaman di setiap rumah warga disamping itu Pemerintah Desa juga akan menjalin kerjasama di setiap Desa tetangga seperti Desa Gunung Sakti, Desa Jeranglah Renda dan Desa Melao di sektor pembangunan Jalan dan Siring pasang.

Selain itu Hartan selaku Kepala Desa Padang Manis dengan berbagai program selama 6 tahun kedepan akan melakukan upaya untuk berbagai pembangunan seperti perbaikan Jembatan Gantung yang penghubung ke Sebiris kelurahan ibul karena di sana lahan pertanian Masyarakat Padang Manis lumayan banyak, oleh sebab itu sangatlah dibutuhkan akses – akses jalan yang layak untuk mempermudah Masyarakat dalam merealisasikan hasil – hasil pertanian mereka nantinya.

Salah satu Masyarakat Serti saat dikonfirmasi terkait adanya rencana perbaikan jembatan gantung tersebut, mereka sangat mngharapkan perbaikannya karena jembatan tersebut sangat bermanfaat untuk kelancaran Masyarakat dalam mengeluarkan hasil panen kami, oleh karena itu apabila jembatannya nanti sudah layak kami tidak lagi kesulitan demikian juga dengan biaya angkutan yang kami keluarkan pasti jauh lebih kecil, terang Serti.

Di sisi lain Pemerintahan Desa akan melakukan penerangan jalan di Desa dengan melakukan pemasangan lampu jalan di setiap Gang dengan lampu Tenaga Surya serta di Rumah Ibadah, pembukaan jalan baru dari Desa Padang Manis menuju Desa Gunung Sakti, pembangunan Siring pasang di berbagai titik seperti dari belakang Kantor Desa sampai ke perbatasan Melao dan dari samping masjid depan Kantor Desa sampai ke perbatasan Gunung sakti.

“Dengan berbagai program ini tentunya kita dari Pemerintah Desa sangat membutuhkan kerjasama yang baik dari Masyarakat, agar program ini nantinya dapat berjalan dengan baik sesuai rencana dan dapat bermanfaat bagi Masyarakat terkhusus Masyarakat Padang Manis” tutup Kades. (adv/dpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here