Beranda Daerah Bengkulu Lantik Pengurus Esports Kabupaten/Kota, Rohidin Tegaskan Siap Dukung Perkembangan dan Lahirkan Atlet...

Lantik Pengurus Esports Kabupaten/Kota, Rohidin Tegaskan Siap Dukung Perkembangan dan Lahirkan Atlet Berprestasi

228
0
BERBAGI

BENGKULU, WN – Dukungan penuh diberikan Gubernur Rohidin Mersyah untuk perkembangan Esports di Provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Esports Indonesia tingkat kabupaten/ kota se- Provinsi Bengkulu, di Ballroom Mercure Hotel, Rabu (1/4).

“Esports menjadi cabang olahraga baru, yang memberi warna di era 4.0 yang serba digital ini. Pemprov tentu sangatlah mensupport olahraga ini, agar terus berkembang dan melahirkan atlet-atlet berprestasi membawa nama baik daerah,” ujar Gubernur Rohidin.

Lebih lanjut, menurut Rohidin, kehadiran Esports menjadi wadah yang sangat positif bagi anak-anak yang memang memiliki hobi dan bakat dalam permainan secara elektronik ini.

“Selama ini kehadiran Game, dipandang negatif oleh sebagian orang. Namun hadirnya Esports menjadi cabang olahraga baru, akan menjadi lahan bisnis baru di masa mendatang. Kehadiran pengurus Esports nantinya, harus dapat memberikan edukasi dan pendampingan agar anak-anak ini tidak salah langkah,” tegas Rohidin.

Sementara itu, Ketua Pengda Esports Indonesia Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo menyampaikan kehadiran kepengurusan Esports menjadi momentum perkembangan olahraga elektronik ke arah yang lebih positif dan Esports bisa menjadi pemasukan baru yang menjanjikan di era teknologiĀ 4.0.

“Esports adalah olahraga unik, dapat dimainkan di mana saja, dan dalam posisi apa saja. Dan perkembangan akan terus menanjak seiring waktu,” ucap Pambudi yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Daerah Bengkulu.

Kemudian, Pambudi akan berupaya bersama pengurus untuk membina dan mendampingi para atlet Esports, sehingga dapat menjadi kebanggaan daerah.

“Kita upayakan, atlet Esports Bengkulu dapat tampil dan berprestasi ke depan,” tutup Pambudi yang dikukuhkan sebagai Ketua Pengda Esports Indonesia pada 14 Maret 2020 lalu.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here