Beranda Daerah Bengkulu Mati Suri, Warga Pertanyakan Ratusan Juta Anggaran BUMDes Tanjung Aur

Mati Suri, Warga Pertanyakan Ratusan Juta Anggaran BUMDes Tanjung Aur

291
0
BERBAGI
Tampak kantor BUMDes terbengkalai

KAUR, WN – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Subur Makmur di Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje Kabupaten Kaur dikabarkan saat ini terbengkalai dan tidak terawat.

Tampak bagian samping kantor BUMDes dipenuhi semak belukar (doc/WN)

Informasi ini disampaikan salah seorang warga desa Tanjung Aur, Dedi Suryadi. Menurutnya, sejak Oktober 2019 seluruh pengurus BUMDes ini telah mengundurkan diri, diantaranya Ketua yang dijabat Yulisman, Sekretaris Abdurrahmat, dan Bendahara Tusiran.

Selain itu menurutnya, terkait vakumnya BUMDes ini, masyarakat lalu mempertanyakan kemana dana penyertaan modal BUMDes Subur Makmur yang berasal dari Dana Desa (DD) sejumlah Rp 360 juta, ditambah dengan anggaran untuk pengadaan mobil BUMDes sekitar Rp 100 Juta

“Kami sebagai warga desa Tanjung Aur kecamatan Maje terhitung dari tahun 2019 sampai sekarang belum tahu perkembangan BUMDes ini. Berapa pendapatan desa yang dihasilkan dari bagi hasil usaha BUMDes, Kantor BUMDes Subur Makmur, dan armada Bumdes yang sangat tidak terawat lagi,” jelas Dedi Suryadi, Minggu (20/6/2021)

Diketahui, tim awak media hingga berita ini diterbitkan belum dapat menghubungi Kepala Desa Tanjung Aur Sugiono serta pengurus BUMDes Subur Makmur.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here