Beranda Daerah Bengkulu Mencapai Rp 17 Juta Perbulan, Dewan Seluma Tagih Pemkab ‘Cairkan’ Tunjangan Transportasi

Mencapai Rp 17 Juta Perbulan, Dewan Seluma Tagih Pemkab ‘Cairkan’ Tunjangan Transportasi

86
0
BERBAGI

SELUMA, WN – Pasca disetujuinya anggaran untuk membayar tunjangan transportasi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Seluma tahun 2022, Wakil Ketua I DPRD Seluma, Sugeng Zonrio meminta agar Pemkab Seluma dapat ‘patuh’ terhadap peraturan yang mengatur pemberian tunjangan transportasi untuk pimpinan dewan.

Diketahui sebelumnya, tiga pimpinan DPRD Seluma, yakni Ketua, Wakil Ketua I, dan Wakil Ketua II telah mengembalikan mobil dinas (Mobnas) dengan merk Toyota Fortuner dengan masing – masing nomor polisi BD 3 P, BD 6 P, dan BD 7 P ke Sekretariat DPRD Seluma.

Adapun besaran tunjangan transportasi atau kendaraan pimpinan para wakil rakyat tersebut ditaksir mencapai hingga Rp 17.000.000,- perbulannya.

Sugeng mengatakan, pemberian tunjangan transportasi untuk pimpinan dewan wajib dilakukan, karena merupakan amanah dari Perbup. Ia mengatakan pimpinan DPRD sudah mengembalikan mobil dinas, sehingga ‘wajib’ mendapat tunjangan transportasi.

“Itukan (mobil dinas) kami dipinjamkan, jadi Pemda memberikan pinjaman melalui Sekwan, jadi (kemarin) kami mengembalikan dan berita acaranya sudah ada,” jelasnya, seperti dilansir salah satu media online lokal.

Sugeng pun meminta agar peraturan yang mengatur pemberian tunjangan untuk para wakil rakyat dicabut, bila tidak dipatuhi oleh Pemkab Seluma.

“Kalau tidak (menggunakan) mobil dinas atau mengembalikan, tentu harus diberikan tunjangan tranportasi. Tetapi kalau Pemda tidak memberikan tunjangan (transportasi), cabut saja Perbupnya. Untuk apa Perbup dibuat kalau tidak ditaati,” ujarnya.(red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here