Beranda Daerah Bengkulu Minus Kaur, Rohidin Resmi Lantik 7 Bupati Terpilih se-Provinsi Bengkulu

Minus Kaur, Rohidin Resmi Lantik 7 Bupati Terpilih se-Provinsi Bengkulu

153
0
BERBAGI

Mian-Arie Resmi Jabat Bupati dan Wabup BU Dua Kali

BENGKULU UTARA, WN – 7 Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024 se-Provinsi Bengkulu resmi dilantik secara langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (26/2/2021).

Mereka diantaranya, yakni Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Lebong, Kepahiang, Seluma, Rejang Lebong, Mukomuko, Bengkulu Selatan, dan Bengkulu Utara (BU).

Gubernur Bengkulu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik dan diambil sumpahnya.

“Ucapan terima kasih atas kerja keras dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan di periode sebelumnya. Saya yakin betul bahwa Bupati dan Wakil Bupati di periode sebelumnya telah mencurahkan segala pemikiran dan tenaga yang luar biasa untuk membangun daerahnya. Untuk itu mari secara bersama-sama kita membangun Provinsi Bengkulu yang kita cintai,” ucap Rohidin.

Selain itu, Rohidin juga menyampaikan bahwa tugas kepala daerah sebagai pimpinan sesuai amanat undang-undang dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan, menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat serta bersama-sama dengan DPRD untuk mengajukan rancangan peraturan daerah tidaklah ringan.

“Tugas ini tentu tidak ringan, tetapi akan terwujud bila adanya sinergitas, kekompakan dan bersatunya elemen masyarakat. Kepala Daerah dan Wakil kepala daerah juga harus mampu mengelola jajaran ASN, karena merupakan motor penggerak utama agar fungsi kepemimpinan kepala daerah dan wakil kepala daerah dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.

Sementara itu, terpisah, disaksikan langsung secara virtual oleh Asisten I Dullah, SE didampingi Asisten II Ir Untung Pramono beserta Kepala OPD, di ruang Sekdakab BU, Bupati BU Ir H Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, MAP secara resmi dilantik untuk yang kedua kalinya.(ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here